Berduka Atas Kasus Begal di Bandung, Oded Minta Pelaku Ditangkap

Yogi Pasha ยท Jumat, 30 November 2018 - 13:57 WIB
Berduka Atas Kasus Begal di Bandung, Oded Minta Pelaku Ditangkap

Wali Kota Bandung Oded M Danial. (Foto: dok iNews)

BANDUNG, iNews.id – Wali Kota Bandung Oded M Danial mengaku prihatin atas pembegalan yang menimpa tenaga medis bernama Neng Mela Susana (33). Dia berharap pelaku begal yang menewaskan korban segera ditangkap polisi.

Oded berjanji bakal meningkatkan keamanan dan kenyamanan wilayanya dengan menginstruksikan seluruh elemen untuk bersama-sama menjaga kamtibmas. Dia juga telah meminta lurah, Babinsa, dan Bhabinkamtibmas untuk meningkatkan sinergitas dalam upaya pencegahan kriminalitas, salah satunya dengan menghidupkan patroli malam (ronda).

“Yang namanya pengamanan leading sector-nya ada di kepolisian, tapi saya menginginkan penanganan keamanan harus komprehensif. Semua masyarakat harus ikut andil,” kata Mang Oded di Balaikota Bandung, Jumat (30/11/2018).

BACA JUGA: Perawat di Bandung Tewas Dibegal, Polisi Bentuk Tim Khusus Buru Pelaku

Oded menyampaikan duka yang mendalam atas meninggalnya Neng Mela Susana yang diduga menjadi korban begal di Jalan Soekarno Hatta, Senin (26/11/2018).

"Atas nama pribadi dan Pemerintah Kota Bandung, Mang Oded sampaikan bela sungkawa kepada keluarga korban. Semoga almarhumah mendapatkan tempat terbaik di sisi-Nya,” ujar dia.

Diketahui, Neng Mala Susana yang merupakan seorang perawat diduga menjadi korban begal saat berboncengan dengan suaminya saat hendak pulang ke rumahnya di Rancasari. Korban terjatuh saat menahan tasnya ketika ditarik kawanan begal. Akibatnya kepala korban membentur aspal jalan karena helmnya terlepas.

Setelah mendapatkan perawatan selama tiga hari di Rumah Sakit Al-Islam Bandung dan tak sadarkan diri, almarhum akhirnya menghembuskan napas terakhir, Kamis (29/11/2018) pukul 13.15 WIB.


Editor : Donald Karouw