Berseragam Veteran, Jokowi Gowes Bersama Peserta Bandung Lautan Sepeda

Yogi Pasha ยท Sabtu, 10 November 2018 - 10:45 WIB
Berseragam Veteran, Jokowi Gowes Bersama Peserta Bandung Lautan Sepeda

Presiden Joko Widodo mengenakan seragam veteran saat gowes bersama ribuan peserta Bandung Lautan Sepeda, Sabtu (10/11/2018). (Foto: Istimewa)

BANDUNG, iNews.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) ikut gowes bersama ribuan peserta Bandung Lautan Sepeda, Sabtu (10/11/2018). Dengan menggunakan seragam veteran, Presiden Jokowi menikmati menggowes didampingi Gubernur Jabar Ridwan Kamil. 

Kegiatan Bandung Lautan Sepeda ini dimulai dari depan Gedung Sate dan berakhir di tempat yang sama. Berdasarkan informasi, peserta Bandung Lautan Sepeda ini akan melalui rute Jalan Diponegoro, Ir H Djuanda, Merdeka, Asia Afrika, Wastu Kencana, Purnawarman, Ranggagading, Taman Sari, Cikapayang, Surapati(Pusdai) dan finish di Jalan Diponegoro. 

Pantauan iNews.id, peserta Bandung Lautan Sepeda ini diikuti berbagai komunitas sepeda di Kota Bandung. Rangkaian peserta Bandung Lautan Sepeda ini mengular sepanjang lebih dari dua kilometer. 

Presiden Jokowi bersama Kapolri, Menkopolhukam, serta Gubernur Jabar Ridwan Kamil terlihat berada di barisan terdepan menggowes sepeda. Rombongan ini akan melalui sejumlah rute yang telah ditetapkan. 

Presiden Joko Widodo saat meletakkan karangan bunga dan melakukan tabur bunga di salah satu makam pahlawan di TMP Cikutra, Sabtu (10/11/2018). (Foto: iNews.id/Yogi Pasha)


Selain peserta, ribuan warga Bandung juga terlihat sudah berdiri di sepanjang rute untuk melihat Presiden Jokowi menggowes sepedanya. Warga tampak antusias menunggu kehadiran presiden melintas. 

Sementara, ratusan petugas gabungan sibuk mengatur lalu lintas khususnya di sepanjang rute pelaksanaan Bandung Lautan Sepeda. Beberapa titik jalan terpaksa dialihkan sementara untuk mengurai kemacetan. 

Acara ini merupakan bagian dari Peringatan Hari Pahlawan Nasional yang digelar Kodam III Siliwangi. Sebelumnya, Presiden Jokowi melaksanakan upacara dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Cikutra, Bandung.

Jokowi yang hadir dengan menggunakan jas setelan hitam didampingi Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan HAM, Wiranto, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Pangdam III Siliwangi, Mayjen TNI Besar Harto Karyawan dan Kapolda Jabar, Irjen Pol Agung Budi Maryoto.


Editor : Himas Puspito Putra