Buat Bangsa Tak Beradab, Said Aqil Kutuk Penyebar Hoaks Pemilu

Yudy Heryawan Juanda ยท Kamis, 14 Maret 2019 - 21:11 WIB
Buat Bangsa Tak Beradab, Said Aqil Kutuk Penyebar Hoaks Pemilu

Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj (dua kiri) saat menghadiri pelantikan pengurus PCNU Subang, Jabar. (Foto: iNews.id/Yudy Heryawan Juanda)

SUBANG, iNews.id - Jelang pelaksanaan Pemilu serentak 2019 kondisi politik di Tanah Air semakin panas, bahkan kini penyebaran hoaks khususnya di media sosial semakin massif.

Ketua Umum PBNU KH Saiq Aqil Siroj mengatakan, massifnya penyebaran hoaks jelang Pilpres 2019 dapat memecah belah kesatuan bangsa. Karena itu, kiai asal Kempek, Cirebon itu mengutuk keras para pelaku penyebar hoaks.

Menurut Kiai Said, hoaks dapat menjadikan bangsa tidak bermartabat dan biadab. Karena itu, dia berharap agar pelaksanaan pemilu tahun ini bisa berjalan aman dan damai. “Pemilu aman sukses damai, tetap. Hoaks itu bisa membuat bangsa tidak bermartabat,” kata Said Aqil saat menghadiri pelantikan Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) Subang, Jawa Barat, Kamis (14/3/2019).

BACA JUGA:

Pemuda Muhammadiyah Dampingi Kader yang Terlibat Hoaks di Banyuwangi

Hoaks Beredar, Bawaslu Dinilai Tak Maksimal Tangani Pelanggaran Pemilu

Diketahui, semburan hoaks belakangan menyerang capres-cawapres nomor urut 01 mulai isu pelarangan azan, penghapusan pendidikan agama, pelegalan perzinaan dan lain sebagainya. Hoaks juga menyerang penyelenggara pemilu dalam hal ini KPU dengan isu surat suara pilpres telah tercoblos dan masuknya WNA dalam DPT.


Editor : Kastolani Marzuki

TAG :