Bupati Indramayu Jadi Tersangka, Pemkab: Kami Akan Siapkan Pendamping Hukum

Toiskandar ยท Kamis, 17 Oktober 2019 - 12:35 WIB
Bupati Indramayu Jadi Tersangka, Pemkab: Kami Akan Siapkan Pendamping Hukum

Wakil Bupati Indramayu, Taufik Hidayat. (Foto: iNews/Toiskandar).

INDRAMAYU, iNews.id - Pemerintah Kabupaten Indramayu akan menyiapkan pendampingan hukum untuk Bupati Supendi yang kini menjadi tersangka suap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Langkah tersebut juga akan dikoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Jabar).

Wakil Bupati Indramayu, Taufik Hidayat mengatakan, pihaknya akan melakukan sejumlah upaya-upaya hukum sampai kasus dugaan suap yang menjerat Bupati Supendi ada putusan hukum tetap dari pengadilan.

"Kami akan melakukan pendampingan, seperti ada penasihat hukum untuk Pak Bupati dan para pejabat lainnya," kata Taufik kepada wartawan di ruang kerja Wakil Bupati Indramayu, Kamis (17/10/2019).

BACA JUGA: Bupati Indramayu Supendi Minta Maaf kepada Masyarakat karena Belum Bisa Bawa Perubahan

Selain itu, Pemerintah Kabupaten Indramayu juga akan berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Jabar terkait kasus yang menjerat Bupati Supendi dan kedua anak buahnya, yakni Kepala Dinas PUPR Omarsyah dan Kepala Bidang Jalan Dinas PUPR, Wempy Triyono.

Kemudian terkait proyek yang sedang berjalan atau belum selesai dikerjakan Dinas PUPR, kata dia, akan tetap dilanjutkan karena pihaknya sudah mengalokasikan dana untuk pengerjaannya.

"Kita akan mengisi kekosongan posisi Kepala Dinas PUPR Kabupaten Indramayu yang ikut ditahan KPK, agar proses pembangunan tetap berjalan," ujar Taufik.

BACA JUGA: Kronologi OTT Bupati Indramayu Supendi, Ditangkap saat Ada Pertunjukan Wayang di Rumah

Pantauan iNews, aktivitas pegawai di Kantor Bupati Indramayu tampak berjalan normal, meski ruang bupati masih tertutup. KPK juga menyegel ruang kerja kepala dinas PUPR Kabupaten Indramayu.

Sebelumnya, Bupati Indramayu Supendi yang ditangkap KPK, meminta maaf ke masyarakat atas perbuatannya. Dia ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus suap proyek di Dinas PUPR.

"Saya mohon kepada masyarakat karena saya belum bisa bawa perubahan. Insya Allah dengan saya di KPK ini akan banyak perubahan yang terjadi di Indramayu," ujar Supendi.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal