Bus Primajasa Tabrak Mobil Elf di Gerbang Tol Cikamuning, Penumpang Luka-Luka

Yuwono ยท Jumat, 06 September 2019 - 14:50 WIB
Bus Primajasa Tabrak Mobil Elf di Gerbang Tol Cikamuning, Penumpang Luka-Luka

Rekaman CCTV menunjukkan saat bus Primajasa menabrak mobil Elf di Gerbang Tol Cikamuning, Kabupaten Bandung Barat, Jabar, Jumat (6/9/2019). (Foto: iNews/Yuwono)

BANDUNG BARAT, iNews.id – Bus Primajasa jurusan Tasikmalaya-Bekasi, menabrak mobil Elf di Gerbang Tol Cikamuning, Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat (Jabar), Jumat (6/9/2019) pagi. Meskipun tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan itu, para penumpang mobil Elf harus dilarikan ke rumah sakit karena luka-luka.

Informasi diperoleh, kecelakaan terjadi saaat pengemudi mobil Elf baru selesai transaksi di gerbang tol, Jumat pagi sekitar pukul 08.00 WIB. Saat akan melewati gerbang tol, tiba-tiba bus Primajasa yang datang dari belakang menyeruduk bagian belakang mobil Elf.

Detik-detik saat bus Primajasa akan menabrak bagian belakang mobil Elf di Gerbang Tol Cikamuning, Kabupaten Bandung Barat, Jabar, Jumat (6/9/2019). (Foto: iNews.id/Yuwono)

Detik-detik saat bus menabrak mobil Elf terekam dalam kamera CCTV. Pengemudi minibus dan para penumpang yang baru selesai bertransaksi kaget karena tiba-tiba ditabrak bus. Para penumpang mobil Elf terlihat mendapat pertolongan dari petugas Tol Cikamuning.

Menurut saksi mata, Asep (45), dia mengetahui tabrakan itu setelah mendengar suara keras. Ternyata mobil Elf bernopol D 7726 UA yang ditabrak dari belakang oleh bus Primajasa, di Gerbang Tol Cikamuning.

“Sopir mobil Elf baru menyelesaikan transaksi. Palang pintu tolnya sudah terangkat ke atas. Tiba-tiba mobilnya ditabrak bus Primajasa dari belakang. Penumpangnya luka-luka dan sudah dibawa ke rumah sakit,” kata Asep.

Sementara menurut sopir bus, Ajid Aripin, sebelum kejadian, dia akan menemui pengemudi mobil lain yang sempat bersenggolan dengan bus yang dia kendarai. Namun, dia lalai hingga akhirnya bus menabrak mobil Elf yang akan keluar GT Cikamuning.

“Itu lagi kurang stabil kendaraannya, tanggung remnya, kalau blong sih enggak. Saya agak gugup, masih kaget gitu melihat ada mobil berhenti di depan. Maklumlah namanya kendaraan, sopir, ada kesalahan. Kami tujuannya tadi mau ke Bekasi. Saya cuma bawa tujuh orang penumpang,” kata Ajid Aripin.

Setelah kecelakaan itu, petugas GT Cikamuning segera membantu para penumpang yang diperkirakan ada delapan orang ke rumah sakit. Saat ini para korban yang luka-luka masih ditangani petugas medis di Rumah Sakit Cahya Kawaluyan, Kota Baru Parahyangan, Padalarang. Kasus kecelakaan ini juga masih ditangani petugas Unit Laka Lantas Polres Cimahi.

“Para korban diperkirakan delapan orang. Kami masih mengidentifikasi korban dan menyelidiki kasus kecelakaan ini,” kata salah satu petugas Unit Laka Lantas Polres Cimahi.


Editor : Maria Christina