Bus Terguling di Tol Cipali, 24 Penumpang Luka-Luka

Yudy Heryawan Juanda ยท Sabtu, 12 Oktober 2019 - 12:05 WIB
Bus Terguling di Tol Cipali, 24 Penumpang Luka-Luka

Kondisi bus yang mengalami kecelakaan di ruas Tol Cipali. (Foto: iNews/Yudy Heryawan).

SUBANG, iNews.id – Bus Sinar Jaya mengalami kecelakaan tunggal di ruas Tol Cipali, Jawa Barat (Jabar). Insiden tersebut membuat bus terguling dan 24 orang penumpang mengalami luka-luka.

Informasi yang diterima iNews, bus tujuan Cilacap – Jakarta dengan nomor polisi B 7287 IW mengalami kecelakaan di KM 137, Kabupaten Indramayu, Jabar pada Sabtu dini hari tadi.

Kecelakaan tersebut bermula saat bus melaju dari arah Indramayu menunju Jakarta. Sopir diduga mengantuk, sehingga kendaraan hilang kendali. Bus yang oleh kemudian terguling di media jalan tol.

BACA JUGA: Bus Terguling di Nganjuk, 8 Penumpang Luka-Luka

"Saya sedang tidur, tiba-tiba bus miring dan terjatuh," kata seorang korban, Muslim, kepada wartawan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Subang, Jabar, Sabtu (12/10/2019) siang.

Menurut dia, bus tidak sampai menabrak sesuatu sebelum terguling. Namun tiba-tiba saja kondisinya miring membuat penumpang panik.

Dia tak mengira akan banyak orang terluka, karena saat dievakuasi, banyak penumpang masih bisa berusaha keluar dari bus secara mandiri, meski beberapa dibantu oleh penumpang lainnya.

BACA JUGA: Kecelakaan Bus di Kuansing Riau, 2 Korban Tewas Dijemput Keluarga 4 Lainnya di Rumah Sakit

"Saya dari Cilacap mau ke Tangerang. Ini luka di kepala, saya juga pusing," ujar dia.

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini, namun dari data yang dihimpun, ada 24 penumpang yang kini dalam perawatan medis rumah sakit. Dua di antaranya mengalami luka berat.

Kecelakaan tersebut kini sedang ditangani Satlantas Polres Indramayu. Sedangkan bus yang mengalami kecelakaan sudah dibawa k epos derek Tol Cipali.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal