Butuh Uang untuk Lebaran, 2 Pemuda di Bogor Nekat Curi Kambing

Wildan Hidayat ยท Sabtu, 25 Mei 2019 - 16:14 WIB
Butuh Uang untuk Lebaran, 2 Pemuda di Bogor Nekat Curi Kambing

Polisi saat mengamankan pencuri kambing yang diamuk warga di Parung, Bogor. (Foto: iNews/Wildan Hidayat)

BOGOR, iNews.id – Dua pemuda nekat mencuri kambing dengan dalih butuh uang buat lebaran di Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Keduanya nyaris babak belur diamuk massa yang memergoki aksi mereka.

Peristiwa pencurian ternak ini terjadi di Desa Dago, Kecamatan Parung Panjang, Bogor, Sabtu (25/5/2019). Berawal saat seorang warga melihat keduanya menggiring seekor kambing dari atas motor.

Warga yang curiga kemudian coba mendekati mereka. Kedua pelaku yang panik coba melarikan diri dan meninggalkan kambing tersebut. Namun warga setempat lebih sigap dan berhasil menangkap keduanya.

BACA JUGA: Viral, Video 2 Siswi SMP Negeri di Subang Saling Baku Hantam di Kebun Tebu

Mereka langsung dibawa ke rumah salah satu warga untuk diamankan. Kabar penangkapan maling kambing itu selanjutnya diteruskan ke polisi yang kemudian datang untuk menjemputnya.

Hasil pemeriksaan, identitas kedua pelaku yakni berinisial SI dan AP. Mereka merupakan warga asal Desa Bangun Jaya, Kecamatan Cigudeg. Ditengarai aksi mereka ini dilakukan lantaran butuh uang untuk kebutuhan lebaran.

“Ada dua pelaku yang ditangkap warga karena mencuri kambing. Mereka langsung dibawa ke rumah RT dan diamuk warga,” ujar seorang warga setempat.

Warga mengaku selama ini mereka sudah resah dengan seringnya terjadi aksi pencurian ternak. Mereka pun geram dan melampiaskan kepada kedua pelaku tersebut.

“Bukan baru satu kali ini terjadi pencurian, tapi sudah cukup sering,” ucapnya.

Polisi yang tiba di lokasi untuk membawa kedua pelaku ke kantor polisi pun coba dihalangi warga yang sudah menunggu di luar rumah ketua RT. Mereka memukuli pelaku pencurian sepanjang perjalanan hingga polisi terpaksa melepaskan tembakan agar massa menjauh.


Editor : Donald Karouw