Caleg Perindo Susaningtyas Gelar Pasar Murah dan Fogging di Cirebon

Toiskandar ยท Kamis, 10 Januari 2019 - 22:12 WIB
Caleg Perindo Susaningtyas Gelar Pasar Murah dan Fogging di Cirebon

Caleg Perindo Susaningtyas Nefo Handayani Kertopati saat mengikuti senam massal di Gebang, Kabupaten Cirebon. (Foto: iNews.id/Toiskandar)

CIREBON, iNews.id - Berbagai kegiatan sosial terus dilakukan calon anggota legislatif (caleg) dari Partai Perindo demi mendekatkan diri ke masyarakat.

Seperti dilakukan Caleg DPR Dapil VIII Cirebon Susaningtyas Nefo Handayani Kertopati yang menggelar fogging di Desa Pabedilan, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Kamis (10/1/2019).

Susaningtyas mengatakan, fogging dilakukan untuk memutus mata rantai dan mencegah perkembangbiakan nyamuk Aides Aegypti yang membawa virus demam berdarah. “Di musim penghujan seperti sekarang ini biasanya warga mudah terjangkit penyakit demam berdarah. Karena itu, kita lakukan fogging. Selain mejaga kebersihan, fogging juga membasmi nyamuk (DB),” kata Susaningtyas.

Menurut Susaningtyas, ada ratusan rumah warga di Desa Pabedilan yang menjadi sasaran fogging. Tak hanya di rumah-rumah warga, pengasapan juga dilakukan dilakukan di lingkungan sekitar rumah seperti, selokan dan pekarangan.



BACA JUGA:

Caleg Perindo Datangi Pelaku UMKM di Cianjur dan Beri Penyuluhan

Gelar Senam Bersama, Caleg Perindo Ajak Warga Surabaya Hidup Sehat

Cegah DBD Mewabah di 2019, Caleg Perindo Asapi Kampung di Bojonggede

Selian menggelar fogging, Susaningtyas juga mengadakan pasar sembako murah di desa tersebut. Sebanyak 250 paket sembako yang berisi beras, mi instan, telur, dan minyak goreng ludes diserbu masyarakat hanya dalam waktu 15 menit.

Paket sembako murah itu dijual dengan harga Rp30.000 atau lebih murah 50 persen dibandingkan harga di pasar yang mencapai Rp60.000.

“Bazar paket sembako murah ini untuk membantu warga, apalagi saat ini harga beberapa bahan pokok mengalami kenaikan,” ucapnya.



Dalam kesempatan itu, Caleg Susaningtyas Nefo Handayani Kertopati juga mengajak masyarakat untuk bergaya hidup sehat dengan menggelar senam massal yang diikuti ratusan warga Gebang, Kabupaten Cirebon.


Editor : Kastolani Marzuki