Cegah DBD, Caleg Perindo Ricky Margono Fogging Permukiman di Indramayu

Toiskandar ยท Jumat, 08 Februari 2019 - 21:04 WIB
Cegah DBD, Caleg Perindo Ricky Margono Fogging Permukiman di Indramayu

Caleg DPR dari Partai Perindo Ricky Kurnia Margono melakukan fogging di Desa Candangpinggang, Indramayu, jabar. (Foto: iNews.id/Toiskandar)

INDRAMAYU, iNews.id – Caleg DPR dari Partai Perindo Ricky Kurnia Margono melakukan fogging di Desa Candangpinggang, Kecamatan Sukagumiwang, Kabupaten Indramayu, Jumat (8/2/2019).

Selain untuk mencegah dan memberantas sarang nyamuk penyebab demam berdarah dengue (DBD), kegiatan itu sekaligus untuk mendekatkan diri ke masyarakat melalui program layanan kesehatan gratis. Kegiatan yang dilakukan caleg DPR Dapil VIII Jawa Barat yang meliputi Kota dan Kabupaten Cirebon, serta Indramayu itu disambut antusias warga.

Mereka selama ini khawatir dengan berkembang biaknya nyamuk Aedes Aegypti yang bisa menyebabkan wabah demam berdarah di musim hujan ini.

Caleg Perindo Ricky Margono mengatakan, fogging dilakukan setelah ada permintaan warga karena khawatir dengan wabah DBD. “Ada empat RT di Desa Candangpinggang yang jadi sasaran fogging ini. Kegiatan ini karena permintaan warga agar terhindar dari wabah demam berdarah,” katanya.

BACA JUGA:

Jelang Pileg, Caleg Perindo Susaningtyas Nefo Rajin Sapa Warga Jabar

4 Warga Kena DBD, Rescue Perindo Fogging Desa Mojokerto Sragen

Menurut Ricky, fogging ini akan terus digelar ke sejumlah desa untuk mencegah berkembang biaknya nyamuk DBD. “Dengan fogging ini berharap tidak ada lagi penyakit demam berdarah,” katanya.


Warga Candangpinggang, Sarniti mengaku sangat berterima kasih kepada Partai Perindo yang peduli dengan kesehatan warga. “Saya berharap Perindo sukses dan Pak Ricky bisa jadi anggota DPR,” ucapnya.


Editor : Kastolani Marzuki