Dari 29.000 Pelamar CPNS di Jabar, Tak Ada Peminat Dokter Spesialis

Yogi Pasha ยท Jumat, 12 Oktober 2018 - 15:16 WIB
Dari 29.000 Pelamar CPNS di Jabar, Tak Ada Peminat Dokter Spesialis

Sekda Provinsi Jabar Iwa Karniwa meninjau lokasi Verifikasi Pendaftar CPNS Provinsi Jabar Tahun 2018 di Unpad Training Center Bandung, Kamis (11/10/18). (Foto: iNews.id/Yogi Pasha)

BANDUNG, iNews.id – Formasi dalam seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 untuk dokter spesialis yang dibutuhkan Provinsi Jawa Barat (Jabar) ternyata sepi dari peminat. Berdasarkan data hingga Kamis (11/10/2018) pukul 14.00 WIB, pelamar CPNS telah mencapai 29.000 orang untuk 1.085 formasi. Namun, tak satupun yang melamar dokter spesialis.

Sekretaris Daerah (Sekda) Jabar Iwa Karniwa menyesalkan formasi dokter spesialis yang belum diisi pelamar. Kekosongan pelamar itu diketahui setelah Iwa didampingi kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Jabar dan kepala perwakilan Ombudsman Jabar meninjau lokasi verifikasi pendaftar CPNS Provinsi Jabar Tahun 2018 di Unpad Training Center Jalan Ir H Juanda Nomor 4 Bandung, Kamis (11/10/18).

“Animo masyarakat sampai saat ini, hari Kamis jam 14.00 yang mendaftar 1.085 formasi mencapai 29.000 pendaftar. Namun demikian agak disesalkan ada beberapa yang sangat kami butuhkan, justru formasinya belum ada yang mendaftar. Salah satunya adalah dokter spesialis,” ungkapnya.

BACA JUGA: Animo Tinggi, Jumlah Pelamar CPNS 2018 Capai 2,5 Juta Orang

Iwa berharap dengan adanya perpanjangan waktu hingga 15 Oktober 2018 akan ada yang peminat untuk mendaftar dari formasi yang masih kosong.

Iwa mengatakan, BKD Jabar, Ombudsman, dan BKD, akan terus berkomitmen melaksanakan seleksi CPNS dengan baik dan benar. Salah satunya dengan melakukan kerja sama antara BKN, Provinsi Jabar, dan bupati/wali kota se-Jabar melalui perjanjian sarana prasarana penggunaan Computer Assisted Test (CAT).

“Selanjutnya sekarang di tahapan implementasi seleksi menggunakan CAT. Alat ini sudah teruji secara transparan dan terbuka sehingga peserta CPNS setelah tes, saat itu juga bisa diketahui hasilnya,” papar Iwa.

Iwa juga mengatakan, pemerintah provinsi dan kabupaten/kota se-Jabar mengucapkan terima kasih pada semua pihak yang terus memantau jalannya proses CPNS. Pemerintah akan terus berupaya agar pelaksanaan seleksi CPNS lebih transparan.


Editor : Maria Christina