Densus 88 Tangkap Pasangan Suami Istri Terduga Teroris di Cianjur

Mochamad Andi Ichsyan ยท Kamis, 14 November 2019 - 15:43 WIB
Densus 88 Tangkap Pasangan Suami Istri Terduga Teroris di Cianjur

Kontrakan pasangan suami istri yang diamankan Densus 88 di Kampung Cibodas, Desa Gunung Sari, Kecamatan Ciranjang, Cianjur .(Foto: iNews/Mochamad Andi Ichsyan)

CIANJUR, iNews.id – Petugas Densus 88 Antiteror mengamankan pasangan suami istri diduga teroris di Cianjur, Jawa Barat, Kamis (14/11/2019) pagi. Keduanya dikenal sebagai warga pendatang baru yang tertutup dan jarang bermasyarakat.

Mereka diamankan dalam rumah kontrakan di Kampung Cibodas, Desa Gunung Sari, Kecamatan Ciranjang, Cianjur. Keterangan warga sekitar, pasutri ini baru dua minggu mengontrak rumah tersebut.

Awalnya, Densus menangkap sang suami bernama Dwi Sruyaputra yang keseharian berprofesi sebagai guru salah satu Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri di Cianjur. Petugas juga menggeledah rumah kontrakan serta membawa istrinya Dedeh Kurniasih, warga asal Bandung Barat yang diduga ikut terlibat jaringan terorisme.

BACA JUGA: Istri Pelaku Bom Medan Pernah Rencanakan Aksi Terorisme di Bali

Ketua RT setempat Ure Suryadi membenarkan adanya penangkapan suami istri dalam lingkungan tempat tinggal mereka oleh Densus 88.

“Iya tadi ada polisi yang datang. Dari Polda dan Densus 88 sekitar jam 10 pagi. Saya diminta ikut ke dalam rumah saat polisi menggeledah,” ujar Suryadi, Kamis (14/11/2019).

Menurutnya, pertama yang ditangkap suaminya saat sedang mengajar. Kemudian mereka datang ke rumah kontrakan untuk menggeledah dan membawa istrinya.

“Ada banyak polisi yang datang. Petugas membawa laptop dan beberapa barang dari rumah dalam satu plastik kresek besar,” katanya.

Hingga saat ini belum ada keterangan resmi dari Densus 88 atas penangkapan terduga teroris tersebut. Lokasi rumah kontrakan kedua pasutri itu kini ramai didatangi warga sekitar yang mendengar kabar penangkapan.


Editor : Donald Karouw