Diancam Golok, Adik di Subang Bunuh Kakak yang Sedang Mabuk

Yudy Heryawan Juanda ยท Jumat, 30 Agustus 2019 - 10:40 WIB
Diancam Golok, Adik di Subang Bunuh Kakak yang Sedang Mabuk

Proses evakuasi korban tewas akibat dibacok adiknya. (Foto: iNews/Yudy Heryawan).

SUBANG, iNews.id - Seorang adik di Kabupaten Subang, Jawa Barat (Jabar) membunuh kakak kandungnya dengan cara membacok leher korban. Insiden terjadi lantaran korban yang mabuk tiba-tiba mendatangi pelaku dan hendak menganiayanya.

Kejadian ini berlangsung di rumah pelaku, Nandang (37), sebuah warnet di Kampung Krajan, Desa Jatiragas Hilir, Kecamatan Patokbeusi, membunuh kakaknya, Misbah (40).

Kasat Reskrim Polres Subang, AKP Mochammad Ilyas Rustiandi mengatakan, petugas kini sedang mendalami motif penganiayaan yang menyebabkan korban meninggal tersebut. Karena dalam kasus ini, korban awalnya berniat menganiaya pelaku.

"Korban datang ke rumah pelaku sambil membawa golok," ujar Ilyas kepada wartawan di Kabupaten Subang, Jabar, Jumat (30/8/2019).

Korban yang dalam kondisi mabuk, sempat cekcok dengan pelaku. Tidak lama, Misbah langsung mengayunkan goloknya ke arah korban. Karena sedang mabuk, pelaku mampu menahan serangan sang kakak, dan merebut golok yang dipegangnya itu.

Setelah mengambil golok yang dibawa Misbah, Nandang langsung membacok kakaknya. Korban tewas di lokasi dengan luka bacok di lehernya.

"Tim Inafis Polres Subang yang datang ke lokasi langsung menggelar olah TKP. Polisi mendapati barang bukti yang tidak jauh dari posisi korban," ujar dia.

Korban kini sudah dilarikan ke Rumah Sakit Bhayangkara Indramayu untuk diautopsi. Sedangkan petugas di lapangan sudah mengamankan pelaku Nandang.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal