Diduga Dendam, Pria di Cirebon Bacok Tetangganya hingga Tewas

Toiskandar ยท Sabtu, 12 Januari 2019 - 08:48 WIB
Diduga Dendam, Pria di Cirebon Bacok Tetangganya hingga Tewas

Petugas melakukan olah TKP di lokasi pembunuhan di Blok Silombang, Desa Tuk, Kecamatan Kedawung, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Sabtu (12/1/2019) dini hari. (Foto: iNews/Toiskandar)

CIREBON, iNews.id - Diduga menaruh dendam, seorang pria di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, nekat menghabisi nyawa tetangganya sendiri. Korban yang saat kejadian tengah berada di ruang tamu rumahnya, dihujani bacokan senjata tajam oleh pelaku yang masuk dengan cara memecah kaca jendela. Pelaku yang sempat berusaha kabur, berhasil diamankan petugas berikut barang bukti golok yang digunakan menghabisi nyawa korban.

Setelah sempat kritis, korban atas nama Alifah, warga Blok Silombang, Desa Tuk, Kecamatan Kedawung, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, itu akhirnya mengembuskan napas terakhir di rumah sakit, Sabtu (12/1/2019) dini hari.

Korban pembunuhan sadis itu menderita luka cukup serius pada bagian kepala, pundak dan perut setelah dibacok secara membabi buta oleh Saelani, tetangganya sendiri. Korban meninggal lantaran pendarahan hebar usai dihujani bacokan senjata tajam yang bersarang di tubuhnya.

Peristiwa pembunuhan tersebut terjadi saat korban bersama anak dan adiknya, tengah menonton TV di ruang tengah, Jumat (11/1/2019) malam. Pelaku yang merupakan tetangga depan, masuk dengan cara memecah jendela dan langsung menyerang lima orang yang berada di rumah. Korban yang tak bisa menyelamatkan diri, dibacok berulang kali hingga terkapar di lokasi dan akhirnya meninggal saat sampai di rumah sakit.

“Di dalam rumah ada lima orang. Tadinya semua mau diserang tapi yang empat bisa lari. Terakhir yang korban tidak bisa lari akhirnya dia yangdiserang,” kata salah seorang saksi mata, Maemunah, Sabtu (12/1/2019).

Sejumlah petugas dari Satreskim Polres Cirebon Kota yang datang ke lokasi, langsung melakukan olah Tempat Kejadian Perkara dan meminta keterangan saksi. Dari hasil olah TKP awal, petugas mendapati jika pelaku yang saat ini telah diamankan, menyerang dengan sebilah golok dengan terlebih dahulu masuk melalui jendela.

Kapolsek Kedawung, Kompol Tutu Mulyana mengatakan, korban diserang membabi buta dengan menggunakan parang sebelum akhirnya mengembuskan napas terakhir di rumah sakit. “Kami belum bisa menyimpulkan motif pembunuhan ini. Namun diduga pembunuhan lantaran pelaku depresi dan menaruh dendam terhadap korban,” kata Tutu.

Pelaku yang sempat berusaha kabur usai melakukan aksi kejinya, berhasil ditangkap petugas saat tengah merusak warung milik warga. Dari tangan pelaku, petugas mengamankan sebilah golok yang digunakan untuk menghabisi nyawa korban. Saat ini, petugas masih memeriksa intensif pelaku, guna mengungkap motif di balik aksi penyerangan brutal ini.


Editor : Himas Puspito Putra