Diduga Gangguan Pendengaran, Pria Paruh Baya di Cianjur Tewas Ditabrak KA Siliwangi

Antara ยท Selasa, 03 Desember 2019 - 18:24 WIB
Diduga Gangguan Pendengaran, Pria Paruh Baya di Cianjur Tewas Ditabrak KA Siliwangi

Ilustrasi kecelakaan kereta api. (Foto: Istimewa)

CIANJUR, iNews.id – Seorang pejalan kaki tewas ditabrak Kereta Api (KA) Siliwangi saat berjalan di lintasan rel Cianjur-Ciranjang, Selasa (3/12/2019). Korban diduga memiliki gangguan pendengaran hingga tak menyadari ada kereta yang melintas.

Informasi yang dihimpun, identitas korban diketahui bernama Mamat (59), warga Kampung Ciwaru, Desa Hergarmanah, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat. Korban terpental sejauh beberapa meter dan menderita luka parah di sekujur tubuhnya.

"Saat kejadian korban sedang berjalan di lintasan kereta api daerah Kampung Tanah Lapang, Desa Hegarmanah. Dugaan sementara korban tidak mendengar klakson kereta dari Cianjur yang dibunyikan beberapa kali," ujar Kapolsek Karangtengah Kompol Sri Widodo, Selasa (3/12/2019).

BACA JUGA: Kereta Tabrak Mobil Van di Pemalang, 2 Orang Tewas 1 Selamat Lompat dari Kendaraan

Menurutnya, korban sempat dilarikan ke Puskesmas Karangtengah untuk mendapat penanganan medis. Namun akibat luka parah yang diderita, nyawa korban tidak tertolong.

"Pihak keluarga menolak untuk autopsi dan meminta korban dibawa pulang untuk dimakamkan. Keterangan mereka, korban memiliki gangguan pendengaran,” katanya.

Kapolsek mengimbau warga untuk tidak berjalan atau beraktivitas di jalur perlintasan kereta, terutama saat jadwal keberangkatan. Apalagi di perkampungan setempat terdapat jalur kereta."Kami juga libatkan perangkat RT dan RW untuk mengimbau warganya agar tidak beraktivitas di sepanjang jalur kereta yang sudah kembali aktif tersebut,” tuturnya.


Editor : Donald Karouw