Diduga Kirim Miras ke Asrama Papua di Bandung, Oknum Kapolsek Diperiksa Propam

Antara ยท Jumat, 23 Agustus 2019 - 19:28 WIB
Diduga Kirim Miras ke Asrama Papua di Bandung, Oknum Kapolsek Diperiksa Propam

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko. (Foto: Antara/Bagus Ahmad Rizaldi)

BANDUNG, iNews.id – Seorang oknum diduga Kapolsek Sukajadi Kompol Sarce Christiaty Leo Dima dari jajaran Polrestabes Bandung dikabarkan mengirim dua paket dus minuman keras (miras) ke asrama Papua di wilayahnya, Kamis (22/8/2019). Padahal di saat bersamaan, para mahasiswa asal Papua tersebut sedang berunjuk rasa di Gedung Sate, Kantor Pemprov Jawa Barat.

Atas kasus tersebut, Polda Jabar pun bergerak cepat dengan memeriksa oknum kapolsek tersebut. Yang bersangkutan saat ini menjalani pemeriksaan di Propam Polda Jabar untuk melihat fakta-fakta kejadian.

“Propam Polda Jabar sejak tadi malam sudah mengambil langkah. Kami hargai dan lihat sejauh mana prosesnya. Karena saat ini, kami masih harus melihat dari fakta-fakta yang perlu didalami," ujar Kabid Humas Polda Jabar Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko, Jumat (23/8/2019).

Diketahui, mahasiswa asal Papua menggelar aksi solidaritas atas dugaan adanya diskriminasi rasial yang terjadi di Jawa Timur pada Kamis (22/8/2019). Namun ketika itu asrama mereka mendapat kiriman miras dari oknum aparat kepolisian yang menjabat sebagai Kapolsek. Kasus ini masih dalam pendalaman Polda Jabar.


Editor : Donald Karouw