Dinas Pariwisata Bandung Manjakan Wisatawan dengan Paket Hot Deals

Yogi Pasha ยท Selasa, 09 Oktober 2018 - 23:44 WIB
Dinas Pariwisata Bandung Manjakan Wisatawan dengan Paket Hot Deals

Disparbud Kota Bandung, Jawa Barat saat berdialog dengan wartawan dan pelaku wisata. (Foto: iNews.id/Yogi Pasha)

Facebook Social Media Twitter Social Media Google+ Social Media Whatsapp Social Media

BANDUNG, iNews.id - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung, Jawa Barat menyiapkan paket wisata murah. Dalam paket yang disebut hot deals ini, wisatawan akan mendapat penawaran khusus untuk berwisata di Kota Bandung dan sekitarnya selama periode program 11-24 Oktober.

Kepala Disbudpar Kota Bandung, Dewi Kania Sari nenuturkan Hot Deals ini merupakan penterjemahan program pemerintah pusat melalui Kementerian Pariwisata (Kemenpar). Perempuan yang akrab disapa Kenny ini menuturkan program tersebut guna memancing wisatawan asing agar lebih tertarik datang ke Indonesia.

"Ini program Kemenpar 2018 dengan paket Visit Indonesia Wonderful, target menarik wisatawan mancanegara dan khususnya domestik. Kemenpar mengharapkan wisatawan mancanegara mencapai 17 juta orang pada 2018. diharapkan setiap daerah di Indonesia hingga kota kabupaten menerapkan paket wisata hot deals," ucap Kenny di Plaza Balai Kota, Jalan Wastukencana, Bandung, Selasa (9/10).

Keny memastikan program hot deals akan memberikan penawaran menarik soal paket wisata yang lebih murah. Pasalnya, sambung dia, Disbudpar juga nmenggandeng banyak pihak untuk ikut tergabung dalam program ini.

"Pokoknya kita memberikan get more pay less, paket wisata hot deals harganya bersaing. Disbudpar juga mengajak travel agent, hotel, airlines industry. Mudah-mudahan juga okupansi hotel dari 58,33 persen ya bisa meningkat di 60-65 persen," katanya.

Keny menuturkan, pihaknya juga telah berkoordinasi dan menjalin kerjasama dengan Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat, lantaran sejumlah paket juga melibatkan beberapa destinasi wisata alam. "Selain branding kita juga kegiatan selling, memang masih ada segmentasi wisatawan yang senang dengan wisata alam, bukan hanya urban tourism," katanya.

Ketua Riung Priangan, Feri Ferdiansyah menyatakan program hot deals ini akan menyediakan lima paket wisata di seputar Kota Bandung. Dia memastikan 80 hotel berbintang 3,4 dan 5 yang terhimpun di asosiasi Riung Priangan ikut ambil bagian dalam program ini.

"Dari hotel akan combine dengan tour operator. Kalau kita bicara tamu tujuannya menciptakan pengalaman tamu. Bagaimana datang ke Kota Bandung nginap di hotel dan mendapat perjalanan wisata," kata Feri.

Diungkapkan Feri, guna bisa menikmati paket hot deals ini wisatawan bisa mendapatkannya melalui aplikasi traveloka. 


Editor : Kastolani Marzuki