Dituntut Cerai Istri, Ayah Bawa Anak Balita Hendak Terjun dari Tower

Irwan ยท Selasa, 12 Maret 2019 - 21:06 WIB
Dituntut Cerai Istri, Ayah Bawa Anak Balita Hendak Terjun dari Tower

Petugas SAR Damkar Purwakarta mengevakuasi Iwan yang hendak bunuh diri dari atas tower seluler. (Foto: iNews.id/Irwan)

PURWAKARTA, iNews.id – Aksi nekat dilakukan Iwan (35) warga Kampung Cikuda, Desa Karyamekar, Kecamatan Cibatu, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

Sambil membawa anaknya yang masih berusia tiga tahun, Iwan naik ke atas tower seluler setinggi 40 meter tak jauh dari rumahnya. Bapak tiga anak ini berniat bunuh diri dengan loncat dari atas tower lantaran tidak terima dituntut cerai istrinya. 

Aksi yang dilakukan Iwan tersebut membuat gempar warga. Mereka berdatangan lantas berteriak-teriak menyuruh Iwan untuk turun dari atas tower. Tak hanya warga, Wakil Bupati (Wabup) Purwakarta Aming yang kebetulan melintas di lokasi bersama Kapolsek Cibatu ikut menyuruh agar Iwan bersedia turun.

Namun Iwan tak peduli, sambil menggendong anaknya yang bernama Iga, dia duduk di sela-sela tower dan mengancam akan bunuh diri. 

Wabup dan kapolsek kemudian menyuruh warga untuk memanggil istri Iwan. Setelah sang istri datang, Iwan mulai luluh dan bersedia menyerahkan anak yang digendongnya. Setelah itu, warga naik dan membawa anak tersebut turun. 

BACA JUGA: Warga Nias Barat Temukan Mayat di Dalam Hutan, Diduga Gantung Diri

Namun, Iwan memilih tetap bertahan di atas tower. Dia berkeras akan bunuh diri. Tak ingin ada warganya yang mati sia-sia, Wabup Aming pun naik ke tower bersama petugas SAR dan Damkar, serta warga.


Mereka membujuk Iwan agar mengurungkan niatnya bunuh diri. Bujukan itu akhirnya membuahkan hasil. Iwan pun akhirnya diturunkan dengan peralatan dari tim SAR Damkar Purwakarta.

“Nggak tahu persis sih masalahnya. Katanya sih mau dicerai istrinya,” ucap Iis, seorang warga.

Wabup Purwakarta, Aming mengatakan, dari informasi yang diterimanya aksi nekat Iwan ini karena frustasi dintutut cerai oleh istrinya setelah terkena pemutusan hubungan kerja (PHK) dari tempat kerjanya. “Dia (Iwan) dituntut cerai istrinya, tapi dia nggak mau cerai. Terus dia bawa anaknya untuk bunuh diri. Dia naik tower setinggi 40 meter,” katanya. 

Setelah berhasil dievakuasi, Iwan dan anaknya, Iga kemudian dibawa ke puskesmas dengan ambulans untuk mendapatkan perawatan medis. “Dia (Iwan) badannya lemes, untung saya tahan,” ucap Aming.


Editor : Kastolani Marzuki