Gagal Nyalip, Minibus Elf Terbalik di Tol Cipali, 11 Orang Luka-Luka

Irwan ยท Minggu, 10 Maret 2019 - 20:45 WIB
Gagal Nyalip, Minibus Elf Terbalik di Tol Cipali, 11 Orang Luka-Luka

Belasan penumpang minibus elf terkapar di jalan setelah mobil yang mereka tumpangi terbalik di Jalan Tol Cipali Km 80, Purwakarta, Jabar. (Foto: iNews.id/Irwan)

PURWAKARTA, iNews.id - Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di ruas Jalan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) Km 80 Desa Campaka, Purwakarta, Jawa Barat, Minggu (10/3/2019).

Minibus elf nopol E 7060 FA yang membawa rombongan satu keluarga asal Jawa Tengah terbalik. Akibat insiden itu, 11 orang luka berat dan ringan.

Belasan penumpang minibus tersebut kemudian dievakuasi petugas medis Tol Cipali ke Rumah Sakit MH Thamrin Purwakarta untuk mendapat pertolongan medis.

Dari 11 korban luka, lima di antaranya luka berat dan enam luka ringan, tiga di antaranya balita. Seluruh korban rata-rata luka di bagian tangan dan kepala akibat benturan. Sedangkan kondisi elf rusak parah akibat menabrak pembatas jalan tol.

Informasi di lokasi kejadian, kecelakaan tersebut berawal saat minibus yang membawa rombongan satu keluarga dari Tegal, Jawa Tengah baru menghadiri resepsi pernikahan saudara mereka di Cinere, Jakarta Timur.

BACA JUGA:

Rem Blong, Truk Kontainer di Bangka Tabrak 3 Mobil dan 1 Motor

Minibus Tabrak Truk Fuso di Tol Cipali, 5 Korban Tewas dan 9 Luka-luka

Dalam perjalanan pulang, tepatnya saat melintas di Tol Cipali, sopir minibus hendak menyalip mobil di depannya. Namun, tiba-tiba hilang kendali dan oleng ke kanan jalan. Minibus kemudian menabrak pembatas jalan hingga akhirnya terbalik.

“Saya dan rombongan habis kondangan di Cinere. Acara nikahan mau pulang ke Tegal,” kata Siti Roisah, penumpang minibus yang mengalami luka ringan.


Belum diketahui pasti penyebab kecelakaan minibus tersebut. Namun, sejumlah penumpang menduga kecelakaan terjadi akibat sopir minibus kurang konsentrasi saat mengemudikan kendaraan. “Sopir mau nyalip mobil di depan, tiba-tiba mobil oleng dan menabrak pembatas jalan,” kata Sahudin, penumpang minibus lainnya.

Hingga kini, 11 penumpang minibus masih dirawat di RS MH Thamrin Purwakarta. Kasus kecelakaan itu kini ditangani Unit Laka Lantas Satlantas Polres Purwakarta. Sedangkan minibus diamankan ke Kantor PJR Tol Cipali Subang.


Editor : Kastolani Marzuki