Gandeng RS TMC, MNC Peduli Yayasan Jalinan Kasih Operasi Bibir Sumbing 20 Balita

Asep Juhariyono ยท Senin, 12 Agustus 2019 - 21:35 WIB
Gandeng RS TMC, MNC Peduli Yayasan Jalinan Kasih Operasi Bibir Sumbing 20 Balita

MNC Peduli Yayasan Jalinan Kasih dan RS TMC Tasikmalaya menggelar operasi bibir sumbing gratis. (Foto: iNews.id/Asep Juhariyono)

TASIKMALAYA, iNews.id – MNC Peduli Yayasan Jalinan Kasih kembali menggelar operasi bibir sumbing bagi warga tidak mampu di Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat.

Bekerja dengan Rumah Sakit TMC, MNC Peduli Yayasan Jalinan Kasih memberikan pelayanan operasi gratis bagi 20 balita penderita bibir sumbing. Kegiatan sosial yang digelar pada Sabtu (10/8/2019) itu disambut antusias warga kurang mampu.

Wakil Direktur Pelayanan RS TMC Tasikmalaya, dr Ihsan Ramdani mengatakan, pelayanan operasi bibir sumbing gratis ini merupakan hasil kerja sama antara RS TMC dengan MNC Peduli Yayasan Jalinan Kasih.

“Operasi bibir sumbing ini diikuti 20 anak penderita bibir sumbing. Kalau yang mendaftar sebenarnya ada 50 anak dari keluarga kurang mampu mulai wilayah Tasikmalaya, Garut, Ciamis, Banjar dan Pangandaran. Dari jumlah itu, 33 berhasil ditemukan lokasi tempat tinggalnya. Setelah dilakukan skrining, cuma 20 balita yang bisa menjalani operasi bibir sumbing,” kata Ihsan.

Dia menjelaskan, proses operasi ini ditangani oleh dokter spesialis bedah pelastik, anastesi yang didatangkan MNC Peduli Yaysan Jalinan Kasih dan RS TMC Tasikmalaya.

Operasi bombing sumbing gratis ini mendapat sambutan baik dari masyarakat. Mereka mengaku sangat terbantu dan berterima kasih kepada MNC Peduli Yayasan Jalinan Kasih dan RS TMC Tasikmalaya yang telah memfasilitasi kegiatan itu.

“Terima kasih MNC Peduli Jalinan Kasih dan RS TMC. Melalui kegiatan ini, anak saya bisa dioperasi gratis,” kata Taufikurrahman, ayah Muhammad Adnan Alfairus (18 bulan) yang mengikuti operasi bibir sumbing.

Warga Kecamatan Manonjaya, Kabupaten Tasikmalaya yang sehari-hari berdagang itu mengaku sangat senang karena anaknya bisa dioperasi tanpa mengeluarkan biaya.


Editor : Kastolani Marzuki