Gembala Kerbau di Sawah, 2 Remaja di Cirebon Tersambar Petir

Toiskandar ยท Selasa, 12 Maret 2019 - 08:30 WIB
Gembala Kerbau di Sawah, 2 Remaja di Cirebon Tersambar Petir

Dua korban meninggal dunia akibat tersambar petir. (Foto: iNews/Toiskandar).

CIREBON, iNews.id - Dua orang remaja di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat (Jabar), meninggal dunia setelah tersambar petir pada Senin (11/3/2019) sore. Peristiwa tersebut terjadi ketika korban tengah menggembala kerbau di dekat areal persawahan.

Korban atas nama Amirudin (17) dan Wari (17), warga Desa Sinarancang, Kecamatan Mundu. Remaja yang sama-sama duduk di kelas 2 SMA ini berada di lokasi bersama dengan delapan orang temannya.

BACA JUGA: 2 Petani di Pamekasan Tersambar Petir, 1 Orang Tewas

"Melihat cuaca buruk, mereka sebenarnya ingin pulang," kata Kepala Desa Sinarancang, Bandi, kepada wartawan di rumah duka korban, Senin (11/3/2019) malam.

Namun sayang kedua korban yang berada di posisi depan ini tiba-tiba tersambar petir dan tubuhnya langsung terlempar. Korban Amirudin meninggal di tempat, sedangkan Wari sempat dilarikan ke rumah sakit terdekat, namun tak tertolong.

BACA JUGA: Main Ponsel saat Hujan, 2 Pemuda di Tegal Tersambar Petir, 1 Tewas

"Satu lagi meninggal saat berusaha ditangani di rumah sakit," ujar dia.

Hingga senin malam, kedua jenazah masih di rumah duka dan berencana akan dimakamkan pada Selasa pagi. Terpantau, isak tangis dari keluarga dan sanak saudara tak henti-henti meratapi kepergian korban


Editor : Andi Mohammad Ikhbal