H-2 Mudik Lebaran 2019, Tol Cipali Masih Padat Lancar

Toiskandar ยท Senin, 03 Juni 2019 - 14:03 WIB
H-2 Mudik Lebaran 2019, Tol Cipali Masih Padat Lancar

Antrean kendaraan yang masih terlihat pada H-2 Lebaran 2019 di pintu Tol Palimanan. (Foto: iNews/Toiskandar)

CIREBON, iNews.id – Memasuki H-2 Lebaran 2019, arus lalu lintas di ruas Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, terpantau padat lancar, Senin (3/6/2019). Kendati puncak arus mudik sudah berlalu, namun sampai saat ini kendaraan yang melintas masih cukup tinggi.

Pantauan iNews, ribuan kendaraan dari Jakarta menuju Jawa mengalir deras tak terputus memasuki loket pembayaran transaksi tol. Antrean kendaraan pun terjadi namun arus lalu lintas tetap lancar.


Kendaraan tampak bergerak lambat dengan kecepatan rata-rata 10 Km/jam. Pengelola juga masih membuka seluruh pintu gerbang tol di loket pembayaran dalam penerapan sistem one way. Selain itu, petugas juga membantu mengurai kepadatan melalui pengeras suara untuk mengarahkan kendaraan agar dapat bergerak lebih cepat saat memasuki pintu tol.

BACA JUGA: Senin Pagi Ini One Way Tetap Diberlakukan hingga GT Kali Kangkung

Volume kendaraan pada H-2 arus mudik Lebaran 2019 terpantau masih tinggi. Perlambatan diperkirakan masih akan terjadi hingga sore dan malam nanti.

Diketahui, PT Lintas Marga Sedaya (LMS) mencatat kendaraan yang melewati Tol Cipali di GT Palimanan Cirebon, tertinggi mencapai 97.000 yaitu pada H-4 Lebaran 2019. Sementara berdasarkan data sejak H-10 sampai H-4, total transaksi kendaraan sudah mencapai 448.000. Pelaksanaan kebijakan one way menuju Jawa Tengah membuat lalu lintas di Tol Cipali semakin lancar.


Editor : Donald Karouw