H-3 Lebaran, Pemudik Motor Tersendat di Pasar Tumpah Cirebon

Toiskandar ยท Minggu, 02 Juni 2019 - 16:29 WIB
H-3 Lebaran, Pemudik Motor Tersendat di Pasar Tumpah Cirebon

Pemudik tersendat di pasar tumpah Cirebon. (Foto: iNews/Toiskandar).

CIREBON, iNews.id - Memasuki H-3 lebaran, jumlah pemudik yang menggunakan motor terus meningkat di ruas jalan Pantura, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat (Jabar). Ribuan pemudik didominasi kendaraan roda dua ini sempat tersendat di sejumlah titik pasar tumpah.

Pantauan iNews.id, aktifitas pengunjung pasar membuat pemudik harus bersabar dan melambatkan laju kendaraannya. Kepadatan arus kendaraan ini terjadi di ruas jalur Pantura Mundu, tepatnya di depan pasar tumpah Mundu Pesisir.

Kendaraan yang melintas dengan tujuan Jakarta, maupun Jawa Tengah berjalan merayap dengan kecepatan maksimal 20 kilometer. Aktifitas pasar dan hilir mudik pengunjung turut memperparah arus kendaraan di jalur arteri ini.

BACA JUGA: Tol Cikampek Utama Macet Panjang Minggu Pagi, Jasa Marga Berlakukan One Way

Untuk mengurai kepadatan dan melancarkan arus kendaraan, petugas mengatur para pengunjung pasar yang hendak menyeberang. Petugas pun meminta angkutan umum untuk tidak menunggu penumpang di sekitar pasar.

Meski demikian, tingginya volume kendaraan pada H-3 lebaran ini membuat arus kendaraan tetap tersendat di depan pasar. Saat ini, arus kendaraan pemudik yang didominasi roda dua, terus mengalir tak terputus.

Pemudik tujuan sejumlah daerah di Jawa Tengah (Jateng) dan Jawa Timur (Jatim) terus memadati dan melintasi ruas Pantura Kabupaten Cirebon. Diperkirakan, lonjakan pemudik motor akan terjadi pada Minggu (2/6/2019) sore dan malam hari.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal