H-5 Arus Mudik Lebaran 2019, Jalur Pantura Cirebon Mengalami Perlambatan

Okezone ยท Jumat, 31 Mei 2019 - 20:04 WIB
H-5 Arus Mudik Lebaran 2019, Jalur Pantura Cirebon Mengalami Perlambatan

Arus lalu lintas di Jalur Pantura Cirebon yang mengalami perlambatan. (Foto: Okezone/Fathnur Rohman)

CIREBON, iNews.id – Memasuki H-5 arus mudik Lebaran 2019, Jalur Pantura Cirebon terpantau padat merayap, Jumat (31/5/2019) sore. Laju kendaraan pemudik dari arah Jakarta menuju Jawa Tengah dan Jawa Timur mengalami perlambatan.

Pantauan di lokasi, kemacetan terjadi pada sejumlah titik jalan sepanjang Jalur Pantura Cirebon. Salah satunya seperti di kawasan Kedawung menuju Kota Cirebon. Perlambatan ini disebabkan meningkatnya volume kendaraan pemudik yang datang dari arah Jakarta menuju Jateng dan Jatim.

Para pemudik hanya bisa memacu kendaraannya pada kecepatan sekitar 20-30 kilometer per jam. Kondisi ini tentu sangat berbeda jika dibandingkan dengan arus lalu lintas pada pagi hari yang terpantau ramai lancar.

BACA JUGA: Pemudik Turun di Stasiun Cirebon Rata-rata 8.000 Penumpang per Hari

Anggota Polres Cirebon Kota yang sedang bertugas di Pos Pengamanan Kedawung Aipda Nazma mengimbau, pengguna kendaraan yang sedang berkendara menuju Kota Cirebon, agar melintasi jalur alternatif. Yakni melalui kawasan Pilang agar dapat mengurai kemacetan.

"Kami mengimbau masyarakat Cirebon yang mau menuju arah kota untuk melintas ke kawasan Pilang," katanya.

Sementara itu, kondisi arus lalu lintas dari arah sebaliknya, yakni dari Jawa menuju Jakarta terlihat lancar. Para pemudik diminta untuk tetap berhati-hati dan fokus berkendara agar dapat selamat sampai tujuan.


Editor : Donald Karouw