Helikopter Jatuh di Tasikmalaya, 4 Penumpang Selamat

Donald Karouw ยท Sabtu, 16 Maret 2019 - 17:35 WIB
Helikopter Jatuh di Tasikmalaya, 4 Penumpang Selamat

Lokasi helikopter yang jatuh di di Kampung Peuteuy Jaya, Desa Jayaratu Sariwangi, Kabupaten Tasikmalaya, Provinsi Jawa Barat (Jabar), Sabtu (16/3/2019). (Foto: IST)

TASIKMALAYA, iNews.id – Helikopter BO-105 PK EAH yang jatuh di kawasan kebun Kampung Peuteuy, Desa Jayaratu, Kecamatan Sariwangi, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat (Jabar), Sabtu (16/3/2019), diketahui berpenumpang empat orang.

Humas Basarnas Jabar, Joshua Banjarnahor mengatakan, seluruh korban dalam kondisi selamat meskipun mengalami luka-luka. Para korban sudah dievakuasi ke Rumah Sakit SMC Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya.

“Kami tadi langsung menurunkan sejumlah tim, dibantu TNI-Polri. Para korban sudah kami evakuasi ke Rumah Sakit SMC Singaparna dan sudah mendapatkan penanganan medis. Kondisi mereka stabil,” kata Joshua kepada iNews.


BACA JUGA: Helikopter Jatuh di Desa Jayaratu Kabupaten Tasikmalaya


Helikopter milik PT Air Transport Services tersebut jatuh pukul 15.00 WIB, ketika melintasi kawasan Kabupaten Tasikmalaya dari Kawalu menuju Wanaraja, Kabupaten Garut. Namun penyebabnya belum diketahui.

Hingga kini, tim gabungan juga masih berada di lokasi untuk mengevakuasi helikopter. Kondisi medan yang sulit menjadi kendala evakuasi.

“Kondisi cuaca agak mendung. Lokasi helikopter jatuh juga berada di tebing. Ada tim khusus yang akan mengevakuasi pesawat. Kalau kami saat ini fokus mengevakuasi para korban yang sudah berada di rumah sakit,” kata Joshua.


Editor : Maria Christina