Hilang Kendali, Bus Doa Ibu Tabrak Bus Budiman di Garut, 3 Orang Luka

Ii Solihin ยท Selasa, 28 Mei 2019 - 22:45 WIB
Hilang Kendali, Bus Doa Ibu Tabrak Bus Budiman di Garut, 3 Orang Luka

Bus Doa Ibu terperosok ke pekarangan rumah warga setelah menabrak Bus Budiman di Jalur Malangbong, Garut, Jawa Barat, Selasa (28/5/2019). (Foto: iNews.id/Ii Solihin)

GARUT, iNews.id - Kecelakaan lalu lintas yang melibatkan dua bus terjadi di Jalan Limbangan-Bandrek, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Selasa (28/5/2019).

Dua bus yang terlibat kecelakaan yakni, Bus Budiman dan Bus Doa Ibu. Kedua kendaraan itu sama-sama melaju dari arah Jakarta menuju Tasikmalaya. Salah satu bus terperosok dan masuk ke pekarangan rumah warga.

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut, namun tiga orang mengalmi luka-luka. Ketiga korban luka yakni, dua penumpang dan sopir bus.

Informasi di lokasi kejadian, kecelakaan yang terjadi di Desa Sukamerang, Kecamatan Kersamanah tersebut berawal saat Bus Doa Ibu nopol Z 7879 HB yang dikemudikan Asep Rustandi tidak berkonsentrasi saat melintasi jalan menikung dan menurun.

Bus kemudian oleng dan menabrak Bus Budiman nopol Z 7773 HC. Usai menabrak, Bus Doa Ibu terporosok masuk pekarangan rumah warga setinggi lebih dari tiga meter.

BACA JUGA:

Begini Kronologi Kecelakaan Maut di Tol Batang-Semarang yang Tewaskan 4 Pemudik

Bus Terjun ke Jurang 20 Meter di Kelok 28 Agam Sumbar, Belasan Penumpang Terluka

Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna mengatakan, kecelakaan terjadi diduga karena Bus Doa Ibu melaju terlalu kencang saat melintasi jalan menikung ke kanan dan menurun.

“Sopir bus tak bisa mengendalikan laju kendaraannya kemudian menabrak bus yang ada di depannya. Bus Doa Ibu ini kemudian terperosok, sedangkan Bus Budiman rusak di bagian belakang,” katanya di lokasi kejadian.

Kecelakaan tersebut sempat membuat arus lalu lintas di Jalur Limbangan-Malangbong tersendat. Kasus kecelakaan itu kini ditangani Satlantas Polres Garut.


Editor : Kastolani Marzuki