Hujan Deras, Bocah 8 Tahun Tewas Terbawa Arus Selokan di Kuningan

Toiskandar ยท Senin, 11 Maret 2019 - 23:30 WIB
Hujan Deras, Bocah 8 Tahun Tewas Terbawa Arus Selokan di Kuningan

Hujan deras yang mengguyur Kuningan, Jabar merendam jalan nasional Kuningan-Cirebon. (Foto: iNews.id/Toiskandar)

KUNINGAN, iNews.id – Hujan deras yang mengguyur Desa/Kecamatan Cigugur, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat menelan korban jiwa. Yusar (8) ditemukan tewas di sebuah parit atau selokan. Korban tewas setelah terbawa arus parit atau selokan yang sangat deras sejauh 200 meter dan mengalami luka di bagian kepala. 

Kejadian tewasnya Yusar bermula saat korban pulang dari sekolah bersama dua temanya bermain air di area selokan yang saat itu sedang hujan deras. Korban tiba-tiba terpeleset ke selokan hingga terbawa arus air deras sejauh 200 meter.

Teman korban yang masih anak-anak sempat menolong namun tidak mampu menahan badan korban karena air yang cukup deras. Korban Yusar baru ditemukan setengah jam kemudian oleh warga dengan luka di bagian kepala. Korban sempat dilarikan ke rumah sakit namun nyawanya tak tertolong karena luka cukup serius di bagian kepala.

“Dia itu lagi bermain di selokan. Saat itu hujan sangat deras dan airnya meluap. Terus, korban terpeleset dan terbawa arus sejauh 200 meter,” kata Ketua RT Cigugur, Junarman, Senin (11/3/2019).

BACA JUGA: 2 Mayat Misterius Ditemukan di Pantai Pelangi Bantul, Diduga Wisatawan

Orang tua korban, Aris dan Linda hanya bisa pasrah dengan musibah yang menimpanya. Saat ini, jenazah korban sudah disemayamkan di rumah duka.

Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Kuningan, Jawa Barat juga membuat jalur nasional Kuningan-Cirebon tepatnya di Jalan Raya Cilimus terendam banjir setinggi 50 cm.

Banjir tersebut mengakibatkan membuat arus lalu lintas mengalami kemacetan panjang. Tidak sedikit pengendara motor yang harus mendorong sepeda motornya yang mogok akibat terendam banjir.


Editor : Kastolani Marzuki