Insiden KRL Anjlok di Kebonpedes Bogor, Ini Kata Manajemen PT KCI

Felldy Utama ยท Minggu, 10 Maret 2019 - 11:12 WIB
Insiden KRL Anjlok di Kebonpedes Bogor, Ini Kata Manajemen PT KCI

Suasana saat penumpang KRL commuter line yang anjlok mengevakuasi diri sendiri dari gerbong yang ringsek. (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id – PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) sebagai pengelola KRL commuter line memohon maaf atas gangguan perjalanan di lintas Bogor-Jakarta Kota/Jatinegara. Hal ini berkaitan dengan anjloknya KA 1722 relasi Jatinegara-Bogor di petak jalan antara Cilebut-Bogor yang terjadi Minggu (10/3/2019) pukul 10.15 WIB.

Hingga saat ini, perjalanan KRL lintas Bogor Jakarta Kota/Jatinegara dan arah sebaliknya belum dapat dilayani.

“Petugas dari PT KAI Daop 1 dan PT KCI telah berada di lokasi untuk melakukan evakuasi penumpang dan KRL,” ujar VP Corporate Secretary PT KCI Eva Chairunisa.

BACA JUGA: KRL Commuterline Terguling di Kebonpedes Bogor

Dia mengungkapkan, penyebab pasti kejadian tersebut belum dapat disampaikan karena akan dilakukan investigasi lebih lanjut.

Diketahui, KRL Commuterline tujuan Jakarta-Bogor tertimpa tiang listrik yang ambruk di Kebonpedes, Bogor, Minggu (10/3/2019). Belum diketahui apakah ada korban jiwa maupun luka dalam kejadian ini.

Berdasarkan video yang diunggah warganet dan telah beredar luas, tampak KRL miring dan ringsek. Sementara para penumpang tertatih-tatih berupaya mengevakuasi diri. Tiang listrik yang ambruk merupakan penyangga listrik aliran atas (LAA).


Editor : Donald Karouw