Iriawan Siapkan Acara Istimewa Sambut Gubernur Jabar Terpilih

Yogi Pasha ยท Senin, 20 Agustus 2018 - 20:10 WIB
Iriawan Siapkan Acara Istimewa Sambut Gubernur Jabar Terpilih

Penjabat (Pj) Gubernur Jabar M Iriawan (dua kiri) dan Gubernur Jabar terpilih Ridwan Kamil (tiga kiri) bergandengan tangan seusai Rapat Pimpinan bersama Gubernur dan Wakil Gubernur Terpilih di Gedung Sate, Senin (20/8/2018). (Foto: iNews.id/Yogi Pash

BANDUNG, iNews.id - Pemprov Jawa Barat menyiapkan acara istimewa untuk menyambut kehadiran Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar terpilih Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum.

Penjabat (Pj) Gubernur Jabar M Iriawan mengatakan acara istimewa yang masih dirahasikan bentuknya itu akan disuguhkan saat prosesi serah terima jabatan dari Pj kepada Gubernur Jabar definitif.  "Nanti, rahasia, kejutan," kata Iriawan sambil tersenyum usai Rapat Pimpinan bersama Gubernur dan Wakil Gubernur Terpilih di Gedung Sate, Senin (20/8/2018).

Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum dijadwalkan dilantik sebagai gubernur dan wakil gubernur Jabar definitif oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Jakarta pada 17 September 2018. "Sementara (berdasarkan) surat Kemendagri (pelantikan) belum ada perubahan," kata Gubernur Jabar terpilih yang akrab disapa Emil.

Menurut Emil, sertijab gubernur dan wakil gubernur Jabar akan dikemas istimewa yang kini tengah dipersiapkan Pemprov Jabar. "Tadi Pak Iwan (Mochamad Iriawan) dengan baik hati menyampaikan ada tradisi baru. Jadi serah terimanya tidak hanya sasalaman saja, ada prosesi adat," ungkap Emil.

Meski tak bisa menjelaskan secara rinci acara untuk menyambut kehadiran dirinya dan Uu Ruzhanul Ulum di lingkungan Pemprov Jabar itu, Emil menyebut acara itu dibuat agar sertijab lebih terasa sakral. "Supaya rada sakral," ujar Emil.

Emil menambahkan, ke depan, pihaknya pun akan mewujudkan gagasan Pj Gubernur Jabar Mochamad Iriawan terkait pemberian apresiasi kepada aparatur sipil negara (ASN) yang meninggal dalam tugas. "Jadi tidak hanya dimakamkan begitu saja, ada penghargaan lebih seperti TNI/Polri, tapi Pak Iwan lebih tahu caranya," ucap dia.


Editor : Kastolani Marzuki