Isak Tangis Iringi Pemulangan 6 Jenazah Korban Kecelakaan Bus di Tol Cipali Subang

Yudy Heryawan Juanda ยท Kamis, 14 November 2019 - 19:00 WIB
Isak Tangis Iringi Pemulangan 6 Jenazah Korban Kecelakaan Bus di Tol Cipali Subang

Iring-iringan mobil ambulans membawa enam jenazah korban kecelakaan maut di Tol Cipali Subang untuk dibawa ke rumah duka. (Foto: iNews/Yudy Heryawan Juanda)

SUBANG, iNews.id – Pemulangan enam dari tujuh jenazah korban kecelakaan Bus Sinarjaya dengan Bus Arimbi di Jalan Tol Cipali, Subang, Jawa Barat diwarnai isak tangis keluarga.

Salah satu keluarga korban bahkan nyaris tak sadarkan diri lantaran tak kuasa saat jenazah orang tuanya akan dimasukan ke dalam mobil ambulans. Dalam proses pemulangan jenazah ini, RSUD Subang menyiapkan sebanyak tujuh ambulans.

Kepala Ruang Jenazah RSUD Subang, Ayep Miptahudin mengatakan, keenam jenazah itu sudah divisum sebelum dipulangkan ke rumah duka masing-masing. “Kita juga memandikan hingga mengafani jenazah,” kata Ayep, Kamis (14/11/2019).

BACA JUGA: Keluarga Korban Kecelakaan Maut Tol Cipali Mulai Berdatangan ke RSUD Subang

Dia menjelaskan, keenam jenazah itu dipulangkan ke lima daerah berbeda yaitu, Pekalongan, Lebak, Cilandak, Pemalang, dan Ngawi. Semua jenazah dipulangkan secara beriringan.

Menurut Ayep, satu korban tewas atas nama Salsis belum dapat dipulangkan karena pihak keluarganya belum datang ke rumah sakit. Salsis diketahui warga Dusun Serut, Kelurahan/Kecamatan Sragi, Kabupaten Pekalongan. “Saat ini, jenazah tersisa satu karena belum ada keluarganya yang datang menjemput,” ucapnya. 

Kecelakaan maut di Tol Cipali Km 117 arah Jakarta, terjadi Kamis (14/11/2019) dini hari tadi. Sebanyak tujuh orang tewas dan 26 luka-luka dalam kecelakaan itu. Sebagian besar merupakan penumpang Bus Arimbi yang melintas dari arah Palimanan menuju Jakarta.

BACA JUGA: Kecelakaan Maut di Tol Cipali, Polisi: Sopir Bus Sinar Jaya Bisa Tersangka

Wakapolres Subang Kompol Faisal Pasaribu mengatakan, kecelakaan terjadi sekitar pukul 00.15 WIB. Dugaan sementara karena sopir bus Sinar Jaya dengan nomor polisi B 7949 IS dari arah Jakarta-Palimanan mengantuk, sehingga kendaraan tersebut melintas ke jalur berlawanan arah.


Editor : Kastolani Marzuki