Isak Tangis Keluarga Iringi Pemulangan Korban Tewas Kecelakaan Tol Cipularang

Irwan ยท Selasa, 03 September 2019 - 08:35 WIB
Isak Tangis Keluarga Iringi Pemulangan Korban Tewas Kecelakaan Tol Cipularang

Keluarga berusaha menenangkan Muniroh yang menangis setelah melihat jenazah suaminya Dedi Hidayat di RS MH Thamrin, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Selasa (3/9/2019). (Foto: iNews/Irwan)

PURWAKARTA, iNews.id – Pemulangan korban tewas kecelakaan di Tol Cipularang, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, dari Rumah Sakit MH Thamrin Purwakarta, diiringi isak tangis keluarga, Selasa dini hari (3/9/2019). Keluarga membawa korban Dedi Hidayat (45), ke rumah duka di daerah Kandanghaur, Kabupaten Indramayu.

Muniroh hanya bisa menangis saat melihat foto suaminya, Dedi Hidayat, yang tewas dalam kecelakaan beruntun di Tol Cipularang, Kilometer 91, sekitar daerah Sukatani, Purwakarta, Senin (2/9/2019). Ibu beranak lima ini sangat terpukul sang suami telah pergi untuk selamanya.

Tangisnya semakin menjadi-jadi setelah keluar dari kamar jenazah Rumah Sakit MH Thamrin Purwakarta, tempat jasad suaminya disemayamkan. Selain Muniroh, seorang anaknya juga ikut menangis. Tangisan keduanya baru reda setelah kerabat dan saudara menenangkan mereka.

BACA JUGA:

Begini Cerita Pengemudi Xenia Selamat dari Kecelakaan Maut di Tol Cipularang

Kecelakaan Beruntun 21 Kendaraan di Tol Cipularang, Begini Kronologinya

Dedi Hidayat merupakan satu dari delapan korban tewas kecelakaan maut di ruas Jalan Tol Cipularang, Purwakarta, yang sudah teridentifikasi. Dedi yang di Kartu Tanda Penduduknya (KTP) beralamat di Kalibaru, Cilincing, Jakarta Utara, dibawa pulang ke rumah duka, rumah istrinya di Kandanghaur, Indramayu.

Muniroh tidak menyangka suaminya akan menjadi salah satu korban kecelakaan maut itu. Dia terakhir bertemu dengan suaminya 20 hari lalu. Dia lalu mendapat kabar dari adiknya bahwa Dedi tewas dalam kecelakaan beruntun di Tol Cipularang.

“Suami saya sopir dan sudah berangkat kerja 20 hari ini. Saya lalu dapat kabar dari adik saya dari Jakarta, katanya ada kecelakaan dan suami saya jadi salah satu korban,” kata Muniroh.

Dedi Hidayat menjadi korban tewas kedua yang dibawa pulang keluarganya. Sebelumnya korban tewas bernama Ngendi sudah dibawa pulang keluarga ke rumah duka di Jakarta. Sementara di kamar jenazah Rumah Sakit MH Thamrin kini tinggal lima jenazah korban tewas. Satu korban tewas lainnya di Rumah Sakit Siloam Purwakarta.

Sementara dari 27 korban luka yang dirawat di rumah sakit yang sama, 17 orang sudah pulang. Satu korban luka, yakni sopir truk diperiksa di Mapolres Purwakarta. Saat ini yang dirawat tinggal 10 orang. Total jumlah korban luka dalam kecelakaan di Tol Cipularang sebanyak 36 orang. Selain di Rumah Sakit MH Thamrin, para korban luka dirawat di Rumah Sakit Siloam, dan RSUD Bayu Asih Purwakarta.


Editor : Maria Christina