Jalur Pantura Cirebon Padat Merayap Dampak One Way di Tol Trans Jawa

Toiskandar · Kamis, 30 Mei 2019 - 17:25 WIB
Jalur Pantura Cirebon Padat Merayap Dampak One Way di Tol Trans Jawa

Jalur Pantura Palimanan Cirebon padat merayap dampak pemberlakuan sistem jalur searah (one way) di Tol Trans Jawa. (Foto: iNews.id/Toiskandar)

CIREBON, iNews.id – Arus lalu lintas di jalur Pantura Cirebon, Jawa Barat padat merayap dampak dari pemberlakuan one way atau jalur searah di Tol Trans Jawa yang diterapkan pemerintah mulai Kamis (30/5/2019).

Ribuan kendaraan mulai bus, mobil pribadi dan sepeda motor dari arah Jawa Tengah menuju Jakarta maupun sebaliknya harus terjebak antrean panjang di persimpangan Palimanan.

Kepadatan terjadi dampak sistem one way di Jalan Tol Trans Jawa yang diterapkan Korlantas Polri pada pukul 08.00 WIB dari Kilometer 70 hingga 263 Brebes Barat. Hal itu membuat pengendara yang hendak ke Jakarta mengalami kepadatan di sejumlah titik di jalur pantura Cirebon.

BACA JUGA:

H-7 Lebaran, Antrean Kendaraan Pemudik Mengular di Gerbang Tol Cipali Cirebon

Arus Mudik Lebaran, Pengguna Motor Dominasi Jalur Pantura

Pengendara mobil hanya bisa berjalan merayap dengan kecepatan maksimal 20 kilometer per jam. Pengguna jalan asal Pemalang, Tarjo mengaku terjebak macet di Palimanan akibat ada pemberlakuan jalur satu arah (one way). “Saya dari Pemalang mau ke Jakarta, tadi kena macet di Pemalang. Katanya ada one way gitu,” ucapnya.

Kepadatan arus lalu lintas juga terjadi dari arah Jakarta menuju kota-kota di Jawa Tengah dan Jawa Timur. Arus mudik terpantau padat merayap dari perbatasan Indramayu hingga Brebes.

Kendaraan pemudik didominasi pengendara sepeda motor. Pemudik diimbau agar selalu waspada dan menggunkan masker serta sarungan tangan mengingat di jalur Pantura Cirebon kondisi cuaca terik dan berdebu.




Editor : Kastolani Marzuki