Jelang Pileg, Caleg Perindo Susaningtyas Nefo Rajin Sapa Warga Jabar

Donald Karouw ยท Jumat, 08 Februari 2019 - 17:12 WIB
Jelang Pileg, Caleg Perindo Susaningtyas Nefo Rajin Sapa Warga Jabar

Caleg DPR RI Partai Perindo Nomor Urut 2, Susaningtyas Nefo berswafoto bersama masyarakat dalam kegiatannya di Dapil Jabar 8, Kabupaten Cirebon dan Indramayu. (Foto: IST)

INDRAMAYU, iNews.id – Menjelang Pemilu Legislatif (Pileg) 2019, Calon Legislatif (Caleg) DPR RI dari Partai Perindo terus menggelar kegiatan-kegiatan dan memperbanyak silaturahmi di daerah pemilihan (dapil) masing-masing. Dengan hubungan yang semakin dekat dan komunikasi lebih baik dengan masyarakat, para caleg partai besutas Hary Tanoesoedibjo (HT) optimistis bisa memenangkan suara rakyat.

Salah satunya seperti yang dilakukan Caleg Partai Perindo, Susaningtyas Nefo. Caleg DPR RI Nomor Urut 2, Dapil Jabar 8 ini bahkan nonstop menggelar kegiatan di Provinsi Jawa Barat (Jabar), terutama di Dapilnya, Kabupaten Cirebon dan Indramayu. Dia ingin menyapa lebih banyak masyarakat dan menyerap aspirasi mereka.

 

Caleg DPR RI Partai Perindo Nomor Urut 2, Susaningtyas Nefo hadir saat malam Imlek di Vihara Dewi Welas Asih dan Vihara Thalang di Kota Cirebon, Jabar. (Foto: IST)


Saat malam perayaan Hari Raya Imlek, Senin (4/2/2019), Susaningtyas hadir di Vihara Dewi Welas Asih dan Vihara Thalang di Kota Cirebon. Dia ikut menyalakan lilin berukuran paling tinggi dari HT selaku Pimpinan MNC Group dan dari dirinya sendiri. “Saya ikut menyalakan lilin bersama masyarakat Kota Cirebon yang merayakan Imlek,” kata Susaningtyas, Jumat (8/2/2019).

Susaningtyas mengatakan, keesokan harinya, Selasa (5/2/2019), dia melanjutkan kegiatan berkeliling Kota Cirebon. Dia menjumpai masyarakat dari berbagai kalangan.

 

Caleg DPR RI Partai Perindo Nomor Urut 2, Susaningtyas Nefo menggelar pengobatan gratis bersama dr Rebecca Marychan, Caleg DPRD Provinsi Jabar di Desa Loh Bener, Kabupaten Indramayu, Jabar. (Foto: IST)


Selanjutnya, pada 6 dan 7 Februari, Susaningtyas melakukan bakti sosial di Kabupaten Indramayu. Aksi pengobatan gratis dilaksanakan bersama caleg Partai Perindo lainnya, yakni Dulaji, Caleg DPRD Indramayu dari Dapil 1 di Desa Loh Bener.

“Dalam pengobatan gratis ini, kami melibatkan dr Rebecca Marychan, Caleg DPRD Provinsi Jawa Barat, Nomor Urut 3 dari Dapil 12 Jabar. Kami juga dibantu Nita Alfaiz, seorang perawat juga caleg Perindo Kabupaten Indramayu,” katanya.

Susaningtyas juga melakukan kegiatan fogging atau pengasapan di Kecamatan Pekandangan, Kabupaten Indramayu, bersama Caleg Perindo DPRD Provinsi Jabar, Nomor Urut 10, Agus Sulistyanto, pada Rabu (6/2/2019). Pada Kamis (7/2/2019), dirinya juga melanjutkan fogging bersama Caleg Kabupaten Dapil 2, Casnika di Kecamatan Junti Weden, Kabupaten Indramayu.

Kegiatan fogging dinilai sangat penting menyusul wabah demam berdarah dengue (DBD) yang terus meluas di berbagai daerah dan membuat masyarakat khawatir. Susaningtyas berharap, fogging Perindo bisa mengantisipasi penyebaran DBD di daerah itu.

Kegiatan-kegiatan yang digelar Partai Perindo di Kabupaten Cirebon dan Indramayu mendapat sambutan luar biasa dari masyarakat. Mereka mengapresiasi dan berterima kasih keapda partai bernomor urut 9 itu.

“Dalam berbagai kegiatan di dapil, saya juga selalu memberikan semangat kepada warga untuk selalu berusaha hidup sehat dan meningkatkan pendidikan anak,” kata Susaningtyas.


Editor : Maria Christina