Jelang Pilwalkot Bandung, PKS Akan Umumkan Pasangan Oded M Danial

Yogi Pasha ยท Rabu, 13 Desember 2017 - 15:10 WIB
Jelang Pilwalkot Bandung, PKS Akan Umumkan Pasangan Oded M Danial

Wakil Wali Kota Bandung Oded M Danial (Foto: iNews.id/Yogi Pasha)

BANDUNG, iNews.id - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Bandung bakal mengumumkan pasangan Calon Wali Kota (Cawalkot) Bandung, Oded M Danial pada Jumat, 15 Desember 2017 nanti.

Selain mengumumkan pasangan Oded M Danial, PKS juga akan mengumumkan secara resmi dengan siapa akan berkoalisi untuk menghadapi pelaksanaan Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Bandung 2018, mendatang.

Kabar tersebut dibenarkan Ketua Pemenangan DPD PKS Bandung Iwan Hermawan. Menurut dia, DPD PKS Kota Bandung  akan segera mengumumkan koalisi dan pasangan yang akan mendampingi Wakil Wali Kota Bandung, Oded M Danial, pada 15 Desember nanti.

"Sementara target 15 Desember 2017 nanti, targetnya sudah ada orangnya dan sudah koalisi," kata Iwan, di Bandung, Rabu (13/12/2017).

Dia mengungkapkan, PKS sudah melakukan persiapan panjang untuk memenangkan Wakil Wali Kota Bandung, Oded M Danial, dalam menghadapi Piwalkot Bandung mendatang.

Sementara itu, Calon Wali Kota Bandung dari PKS, Oded M Danial mengaku telah mengetahui rencana partainya menggelar rencana pengumuman tersebut.

"Tanggal 15? Mudah-mudahan. Iya mudah-mudahan, sekarang sedang proses. Proses sudah mengerucut," ujar Oded di Hotel Lingga, Kota Bandung, Rabu (13/12/2017).

Oded mengatakan, PKS masih terus melakukan komunikasi politik bersama parpol lain untuk bisa bersama dalam menghadapi Pilwalkot Bandung. Namun, kata dia, belum ada kesepakatan dan kesepahaman.

"Masih terus berupaya membentuk kesepakatan dan kesepahaman bersama partai lain," katanya.

Seperti diketahui, hingga saat ini Oded belum memiliki tiket secara resmi untuk menuju Pilwalkot Kota Bandung. Oded merupakan petahana yang diusung PKS untuk maju menjadi cawalkot Bandung periode 2018-2023.

Oded merupakan satu dari tiga nama yang sudah ramai dibicarakan bakal ikut menjadi kontestan kuat di Pilwalkot Bandung 2018. Selain Oded, ada kandidat lain yang juga bakal meramaikan Pilwalkot Bandung yakni Nurul Arifin berpasangan dengan Chairul Y Hidayat (Ruly) yang diusung Partai Golkar dan Demokrat, serta Yossi Irianto yang telah mendapat dukungan dari Hanura dan NasDem.


Editor : Muhammad Saiful Hadi