Jokowi Gendong Rafi Bocah Berkebutuhan Khusus Bikin Haru Warga Cianjur

Kastolani ยท Jumat, 08 Februari 2019 - 22:36 WIB
Jokowi Gendong Rafi Bocah Berkebutuhan Khusus Bikin Haru Warga Cianjur

Presiden Jokowi menggendong Rafi bocah berkebutuhan khusus seusai melaksanakan salat Jumat di Ponpes Al Ittihad, Cianjur, Jabar. (Foto: istimewa/twitter)

JAKARTA, iNews.id – Warga Cianjur, Jawa Barat dibuat terharu dengan aksi Presiden Jokowi yang menggendong bocah berkebutuhan khusus, Rafi Ahmad Fauzi.

Peristiwa yang menguras empati  itu terjadi saat Jokowi baru selesai menjalankan ibadah salat Jumat di masjid komplek Pondok Pesantren Al Ittihad, Cianjur, Jawa Barat, Jumat (8/2/2019).

Dalam video yang diunggah di akun @HabibThink, begitu Jokowi keluar dari masjid, bocah itu langsung memanggil-manggil nama Jokowi. Rafi saat itu sedang digendong ibunya, Samareni dan berdiri di pinggir jalan yang dilalui Jokowi. “Pak Jokowi…Pak Jokowi,” kata Rafi sambil mengibar-ibarkan bendera Merah Putih.

Saat itu Jokowi tidak mendengar namanya dipanggil bocah itu. Sejurus kemudian, seorang bapak mengantarkan bocah itu mendekat ke Jokowi. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu pun mendekat dan langsung menggendong Rafi.

Rafi pun langsung memeluk erat Presiden Joko Widodo. Bocah itu pun tersenyum penuh bahagia. Kejadian tersebut langsung menyita ratusan warga yang menyambut kedatangan orang nomor satu di Indonesia di Pondok Pesantren Al- Ittihad, Cianjur, Jawa Barat.

BACA JUGA: Presiden Jokowi Apresiasi Muslimat NU Deklarasi Antihoaks di Cianjur

Hampir seluruh orang yang melihat peristiwa tersebut menitikkan air mata betapa Jokowi tanpa sungkan merangkul semua orang seperti tak pandang bulu. 

Samareni pun tak kuasa menahan tangis haru. Dia tak menyangka, anaknya tersebut digendong Presiden Joko Widodo. Menurut Samareni, anaknya sangat mengidolakan Presiden Jokowi dan rela bangun subuh-subuh untuk bersiap bertemu idolanya.

“Dia udah tahu sering kalau lihat di Youtube suka teriak-teriak sendiri, pengen ketemu sama pak jokowi, pengen salaman. Mimpi Rafi Ahmad Fauzi untuk bertemu Presiden Joko Widodo sudah terwujud,” ujar Samareni.

Video Presiden Jokowi menggendong bocah berkebutuhan khusus itu pun mendapat respons positif dari netizen. Mereka mengaku terharu dengan momen tersebut dan mengapresiasi Jokowi yang menyempatkan diri menggendong bocah itu. "Rafi Ahmad Fawzy...Tuhan telah memberi kebahagian kepadamu Nak, bisa bertemu Presiden," tulis Dede Budhyarto dalam akun resminya @kangdede78.

"Ini bagus banget, suka apa kagak seterah.. yang pasti respon Jokowi ini buat gue sesuatu yang menyentuh," tulis ANO dalam akun resminya @Qitmr


Editor : Kastolani Marzuki