Kalah di Pileg, Caleg di Bandung Minta Warga Kembalikan Meja Pingpong

Juhpita Meilana ยท Rabu, 08 Mei 2019 - 14:00 WIB
Kalah di Pileg, Caleg di Bandung Minta Warga Kembalikan Meja Pingpong

Ilustrasi caleg. (Foto: Sindonews).

BANDUNG, iNews.id - Seorang calon legislatif (caleg) di Kota Bandung, Jawa Barat (Jabar) mengambil kembali salah satu sarana fasilitas olahraga untuk warga. Alasannya diduga karena perolehan suara yang dia peroleh tak sesuai harapan.

Warga di wilayah Ciumbuleuit mengembalikan meja pingpong yang sebelumnya diberikan salah satu caleg untuk kepentingan masyarakat.

"Karena ada permintaan dari caleg itu. Dia mengutus timsesnya untuk mengambil meja pingpong, karena kecewa perolehan suara tidak sesuai harapan," kata seorang warga yang enggan disebutkan namanya, di Kota Bandung, Jabar, Rabu (8/5/2019).

BACA JUGA: Kalah di Pileg, Oknum Caleg di Raja Ampat Usir Warga dari Tanahnya

Meja pingpong ini awalnya diberikan warga dari caleg tersebut diduga untuk kepentingan mendulang suara. Sayangnya caleg tersebut tidak mendapat perolehan suara yang sesuai harapan, padahal sudah ada kesepakatan dengan warga.

Namun, Ketua RT Muhamad Ukat mengatakan, pengembalian alat olah raga ini tidak ada kaitannya dengan kekalahan caleg tersebut. Tapi dia tak membantah adanya kesepakatan antara warga dan caleg tersebut.

BACA JUGA: Belasan Caleg Depresi Ikut Pengobatan di Padepokan Maung Bodas Ciamis

"Iya memang ada kesepakatan antara warga dan caleg tersebut," ujar dia.

Meski begitu, warga berharap, usai pesta demokrasi ini tidak ada lagi kekecewaan yang di alami para caleg. Karena dalam kontestasi, mereka harus siap menang dan siap kalah.

 


Editor : Andi Mohammad Ikhbal