Kebakaran di Cimahi, Ibu dan 2 Anaknya Tewas Terpanggang

Yuwono ยท Jumat, 12 Oktober 2018 - 08:31 WIB
Kebakaran di Cimahi, Ibu dan 2 Anaknya Tewas Terpanggang

Warga memadati lokasi kebakaran yang menewaskan ibu dan dua anaknya di Jalan Cihanjuang, Kota Cimahi, Jabar, Jumat dini hari (12/10/2018). ((Foto: iNews/Yuwono)

CIMAHI, iNews.id – Berhati-hatilah jika menyalakan lilin saat aliran listrik padam. Di Kota Cimahi, Jawa Barat (Jabar), sebuah rumah di kawasan Jalan Cihanjuang, hangus terbakar, Jumat subuh (12/10/2018). Kebakaran ini juga mengakibatkan tiga penghuninya, seorang ibu dan dua anaknya tewas terpanggang.

Ketiga korban yakni, ibu bernama Nur dan dua anaknya bernama Alma (11) dan Hana (3). Ketiganya meninggal dunia karena terjebak di sebuah kamar, saat kobaran api sudah membesar.

Sejumlah warga mengaku melihat kobaran api sudah membesar di rumah korban. Api dengan cepat melahap seluruh isi rumah di lokasi padat penduduk tersebut. Korban tidak bisa menyelamatkan diri karena api terus berkobar.

BACA JUGA:

Kebakaran Landa Permukiman Padat di Palembang, 20 KK jadi Korban

Kebakaran Rumah di Sergai, 1 Keluarga Tewas Terjebak Kobaran Api

3 Ruko Terbakar, 1 Karyawan Tewas dan Puluhan Kendaraan Hangus

Warga setempat yang panik berupaya memadamkan api. Mereka juga menolong ketiga korban, tapi tidak mampu karena khawatir disambar api yang terus membesar.

Petugas Pemadam Kebakaran Kota Cimahi yang datang ke lokasi kejadian setelah mendapat informasi dari warga segera datang ke lokasi. Namun, petugas juga tidak bisa menyelamatkan tiga penghuni rumah yang diduga sudah tewas terpanggang.

“Kami datang ke lokasi, namun memang api sudah besar. Setelah kami memadamkan api dibantu warga dan melakukan pendinginan, kami menemukan tiga korban tewas. Ketiganya, ibu dan dua anaknya di dalam satu ruangan di belakang rumah,” kata petugas Damkar Kota Cimahi, Dadan Darmawan.

Dadan menduga api diduga berasal dari lilin. Saat kejadian diketahui, terjadi pemadaman listrik di kawasan Jalan Cihanjuang dan sekitarnya. Keluarga tersebut diduga menggunakan lilin sebagai penerangan.

Sementara Petugas Inafis Polres Cimahi yang datang ke lokasi kebakaran langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Setelah melakukan identifikasi, ketiga jenazah ibu dan dua anaknya tersebut langsung dibawa petugas ke Rumah Sakit Cibabat Kota Cimahi.

Warga masih ramai di sekitar rumah yang terbakar. Saat ini, rumah tersebut masih dipasang garis polisi guna penyelidikan lebih lanjut mengenai penyebab kebakaran.


Editor : Maria Christina