Kebakaran Hebat di Bandung, Pemilik Rumah Histeris dan Pingsan

Hendi Rustandi ยท Jumat, 07 Desember 2018 - 18:46 WIB
Kebakaran Hebat di Bandung, Pemilik Rumah Histeris dan Pingsan

Dua rumah hangus terbakar di permukiman padat di Kelurahan Jamika, Bandung, Jabar, Jumat (7/12/2018). (Foto: iNews/Hendi Rustandi)

BANDUNG, iNews.id – Kebakaran hebat menghanguskan dua rumah warga di kawasan Kelurahan Jamika, Bandung, Jawa Barat (Jabar), Jumat (7/12/2018) sore. Peristiwa tersebut membuat pemilik rumah yang terbakar histeris hingga pingsan.

Dari pantauan iNews, kobaran api yang besar dengan cepat melahap dua rumah warga RT 11 RW 6 Kelurahan Jamika. Api yang tiba-tiba berkobar di permukiman padat itu membuat warga panik dan berhamburan keluar rumah. Mereka berusaha memadamkan api dengan fasilitas seadanya.

Warga yang rumahnya berada di sekitar lokasi kebakaran berusaha menyelamatkan barang barang berharga karena khawatir kobaran api merembet ke rumah mereka. Warga juga berusaha menenangkan pemilik rumah yang pingsan setelah mengetahui rumahnya terbakar.

BACA JUGA:

Bengkel AC Kebakaran, Seorang Ibu Tewas karena Kehabisan Oksigen

Terjatuh saat Bertugas, Anggota Pemadam Kebakaran Lubuklinggau Wafat

Menurut salah seorang saksi, Andri Taufik, kebakaran terjadi sangat cepat hingga menghanguskan dua rumah. Sebelum kebakaran, warga sempat mendengar suara ledakan yang diduga berasal dari tabung gas.

“Penyebab kebakarannya kurang tahu. Tapi, waktu sebelum kebakaran tadi terdengar suara ledakan, sepertinya dari tabung gas,” ujar Andri.

Sementara itu, petugas pemadam kebakaran tiba setelah api dapat dipadamkan warga. Meskipun tidak ada korban jiwa, kerugian akibat peristiwa tersebut diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah.


Editor : Maria Christina