Kebakaran Terminal Pertamina di Indramayu, Warga Dengar Suara Ledakan

Toiskandar ยท Senin, 04 Februari 2019 - 17:12 WIB
Kebakaran Terminal Pertamina di Indramayu, Warga Dengar Suara Ledakan

Asat hitam tebal membubung di PT Pertamina EP Asset 3, Oil and Gas Transportation MGS and Terminal Group Balongan, Kecamatan Balongan, Kabupaten Indramayu, Jabar, saat kebakaran, Senin (4/2/2019). (Foto: iNews/Toiskandar)

INDRAMAYU, iNews.id – Kebakaran terjadi di PT Pertamina EP Asset 3, Kecamatan Balongan, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat (Jabar), Senin (4/1/2019). Warga setempat mengaku mendengar suara ledakan beberapa kali. Namun, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Petugas pemadam kebakaran (damkar) dari Pertamina langsung memadamkan kebakaran dengan menggunakan sejumlah mobil damkar di PT Pertamina EP Asset 3, Oil and Gas Transportation MGS and Terminal Group Balongan. Hingga kini, penyebab kebakaran belum diketahui pasti.
 
Menurut warga setempat, kebakaran terjadi pukul 10.30 WIB tadi. Api membakar salah satu bagian boiler di terminal PT Pertamina EP Asset 3. Kobaran api langsung membesar dengan kepulan asap yang sangat tebal.

BACA JUGA:

Sumur Gas Pertamina di Indramayu Bocor, Warga Panik Dengar Ledakan

Pertamina Fasilitasi Pencucian Mobil Kilat di SPBU

Kebakaran ini membuat warga sekitar panik. Sebab, mereka tiba-tiba melihat api dan asap hitam tebal dari lokasi PT Pertamina EP Asset 3 disertai suara ledakan beberapa kali.

Menurut warga, mereka tidak mengetahui penyebab kebakaran. Namun, informasi yang beredar di masyarakat, kebakaran disebabkan ada percikan api dari aktivitas pekerja di dalam terminal.

“Informasi yang kami dapatkan, kebakaran berawal saat pekerja beraktivitas di dalam terminal Pertamina. Tiba-tiba ada percikan api dan langsung membesar. Tadi terdengar juga suara ledakan,” kata warga setempat, Ferri.

Beberapa jam kemudian, petugas damnkar dari Pertamina berhasil memadamkan api. Namun hingga Senin siang, sejumlah mobil damkar masih disiagakan untuk mengantisipasi kemungkinan buruk lain terjadi. Sementara itu pihak PT Pertamina EP Asset 3 hingga saat ini belum memberikan keterangan.


Editor : Maria Christina