Kecelakaan Beruntun di Tol Cipali, 3 Orang Tewas 7 Luka-Luka

Sindonews, Didin Jalaludin ยท Minggu, 28 Juli 2019 - 10:21 WIB
Kecelakaan Beruntun di Tol Cipali, 3 Orang Tewas 7 Luka-Luka

Kondisi mobil minibus yang mengalami kecelakaan di Jalan Tol Cipali pada Minggu dini hari tadi. (Foto: Sindonews).

SUBANG, iNews.id - Kecelakaan maut terjadi di ruas Jalan Tol Cikopo–Palimanan (Cipali), tepatnya di Kilometer 133.900, perbatasan Kabupaten Indramayu dan Subang, Jawa Barat (Jabar). Tiga orang tewas dalam insiden kecelakaan tersebut.

Informasi yang dihimpun, kecelakaan terjadi pada Minggu dini hari antara Bus Sinar Jaya dengan nomor polisi B 7021 IZ, truk Fuso (K 1877 AC), dan minibus Toyota Avanza (BE 1599 AJ). Selain korban tewas, tujuh orang lainnya mengalami luka ringan.

"Korban sementara ini diduga penumpang dari mobil minibus Toyota Avanza," kata seorang petugas PJR Tol Cipali, Aiptu Efendi, kepada wartawan pada Minggu (28/7/2019) pagi.

BACA JUGA: Minibus Rombongan Al Munsyidin Kecelakaan di Tol Pemalang-Tegal, Belasan Luka

Saat ini, seluruh korban baik yang meninggal maupun yang luka-luka kini sudah dilarikan ke RSUD Subang. Petugas kepolisian masih dalam proses mendata identitas korban kecelakaan maut di Tol Cipali tersebut.

Menurut dia, kecelakaan bermula saat Bus Sinar Jaya yang melaju dari arah Cirebon tidak mengantisipasi kendaraan lain di depannya. Di KM 133.900, bus menabrak truk Fuso dan minibus Toyota Avanza di jalur berlawanan.

"Bus menyeberang jalur dan menabrak kendaraan minibus Toyota Avanza di jalur berlawanan. Posisi terakhir kendaraan truk di row jalur A. Bus terguling miring di jalur B, sedangkan Avanza normal di bahu luar jalur B," ujar dia.

BACA JUGA: Sopir Truk Kontainer Tabrak Puskesmas Positif Narkoba dan Tak Punya SIM

Hasil penyelidikan sementara, diduga kecelakaan terjadi akibat pengemudi Bus Sinar Jaya mengantuk. Kini polisi masih mencari keberadaannya. Karena saat petugas datang pengemudi bus sudah tidak ada di tempat kejadian.

"Diduga pengemudi bus kabur," ujar dia.

Saat ini ketiga kendaraan yang terlibat kecelakaan diamankan di Mako PJR Unit XVII Cilameri Subang. Dari tiga kendaraan tersebut, tampak minibus Toyota Avanza mengalami kerusakan cukup parah, di mana seluruh badan kendaraan ringsek.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal