Kecelakaan Maut Cipali, Polisi Akan Tersangkakan Penyerang Sopir Bus

Antara ยท Senin, 17 Juni 2019 - 14:49 WIB
Kecelakaan Maut Cipali, Polisi Akan Tersangkakan Penyerang Sopir Bus

Kapolda Jabar Irjen Pol Rudy Sufahriadi didampingi Dirlantas Polda Jabar Kombes Pol M Aris dan Kapolres Majalengka AKBP Mariyono melihat lokasi kecelakaan di Tol Cipali, Kabupaten Majalengka. (Foto: Istimewa).

CIREBON, iNews.id - Polisi akan menetapkan penyerang sopir bus sebagai tersangka. Aksinya tersebut dinilai menjadi penyebab kecelakaan beruntun di Tol Cikopo - Palimanan (Tol Cipali) kilometer 151 yang menewaskan 12 orang.

Kapolda Jawa Barat (Jabar), Irjen Pol Rudy Sufahriadi mengatakan, pelaku penyerangan Amsor juga mengakui perbuatannya. Dia berusaha menyerang sopir dan kernet bus, karena diduga akan membunuh dirinya.

"Kalau keterangannya dia (Amsor) pasti dijadikan tersangka," kata Kapolda Irjen Pol Rudy di Kabupaten Cirebon, Jabar, Senin (17/6/2019).

BACA JUGA: Penumpang yang Serang Sopir Bus Maut di Tol Cipali Akan Periksa Kejiwaan

Dari keterangan pelaku, aksi tersebut nekat dilakukan karena cemas akan dibunuh sopir dan kernet bus. Dia mengetahuinya dari percakapan keduanya dengan seseorang lewat telepon.

Karena itu, Amsor langsung melakukan penyerangan terhadap sopir yang mengakibatkan bus beralih ke jalur yang berlawanan, sehingga terjadilah kecelakaan beruntun.

"Untuk itu akan kita dalami mengapa dia tiba-tiba menyerang sopir, apakah betul sopir dan kenek akan membunuh pelaku Amsor," ujarnya.

BACA JUGA: Saksi Ungkap Kecelakaan Maut di Tol Cipali Dipicu Penumpang yang Serang Sopir

Akibat kecelakaan beruntun yang disebabkan adanya penyerangan terhadap sopir bus itu mengakibatkan 12 orang meninggal dunia, 11 luka berat dan 32 luka ringan.

Semua korban kata Rudy saat ini sudah dibawa ke rumah sakit yaitu di RS Mitra Plumbon dan juga RS Cideres Majalengka.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal