Kecelakaan Maut di Tol Purbaleunyi, Truk Tabrak Trailer Bawa Alat Berat, 1 Tewas

Irwan ยท Jumat, 18 Oktober 2019 - 11:12 WIB
Kecelakaan Maut di Tol Purbaleunyi, Truk Tabrak Trailer Bawa Alat Berat, 1 Tewas

Petugas RS dan keluarga saat akan membawa jenazah korban kecelakaan di Tol Purbaleunyi ke rumah duka di Purwakarta. (Foto: iNews/Irwan)

PURWAKARTA, iNews.idKecelakaan maut terjadi di Kilometer (KM) 80, Jalan Tol Purbaleunyi, tepatnya wilayah Babakancikao, Purwakarta, Jawa Barat, Jumat (18/10/2019) pagi. Sebuah truk dari arah Jakarta menuju Bandung menabrak trailer yang sedang mengangkut alat berat. Akibat kerasnya benturan, sopir truk tewas mengenaskan di lokasi kejadian.

Informasi yang dirangkum iNews, kecelakaan ini ditengarai akibat sopir truk berpelat nomor T 9355 AB mengemudi dalam kondisi mengantuk hingga menabrak trailer di depannya. Identitas korban yakni Debi (25), warga Citeko, Kecamatan Plered, Purwakarta.

Kronologi bermula saat truk bergerak dari arah Jakarta menuju Bandung. Ketika di TKP, truk oleng ke kiri dan menabrak kendaraan alat berat yang diangkut truk trailer di depannya. Kerasnya benturan menyebabkan trailer sampai terdorong. Sementara bagian depan truk ringsek dengan kaca pecah berserakan akibat menabrak ban belakang trailer.

BACA JUGA: Kecelakaan Beruntun 5 Kendaraan di Tol Purbaleunyi, 2 Korban Luka-luka

“Awalnya saya kira bunyi ban pecah, ternyata tabrakan. Truknya menabrak trailer yang bawa alat berat. Truknya kencang karena trailernya yang berjalan pelan sampai terdorong,” ujar Abdulrohim, saksi mata di lokasi, Jumat (18/10/2019).

Dalam peristiwa ini, korban tewas mengenaskan dengan mengalami luka robek pada bagian leher, diduga akibat terkena ujung pintu truk. Selanjutnya jasad korban dievakuasi ke Rumah Sakit MH Thamrin Purwakarta.

Pantauan iNews, jenazah korban kecelakaan sudah dijemput dan dibawa pulang keluarganya ke rumah duka untuk prosesi pemakaman. Sementara truk dan trailer serta kendaraan alat barat yang terlibat tabrakan diamankan di depan gerbang Tol Jatiluhur. Kasus kecelakaan ini sudah ditangani petugas Unit Laka Lantas Polres Purwakarta.


Editor : Donald Karouw