Kedalaman Genangan Cirata Jadi Kendala SAR Temukan Korban Tenggelam

Mochamad Andi Ichsyan ยท Kamis, 29 November 2018 - 17:04 WIB
Kedalaman Genangan Cirata Jadi Kendala SAR Temukan Korban Tenggelam

Pencarian yang dilakukan tim SAR gabungan terhadap korban tenggelam di genangan Cirata. (Foto: iNews, Mochamad Andi Ichsyan)

CIANJUR, iNews.id - Seorang warga yang mencari ikan di genangan Cirata, Kampung Luwioeok Jangansari, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat (Jabar), dilaporkan tenggelam pada Rabu (28/11/2018) dini hari. Tim SAR gabungan hingga kini masih terus melakukan pencarian terhadap korban.

Kepala Unit Pol Air Polres Cianjur, Iptu Heri Januar mengatakan, pencarian terhadap korban tenggelam ini akan terus dilakukan oleh tim SAR di area genangan Ciarata. Sejauh ini, identitas korban juga masih belum diketahui secara jelas.

BACA JUGA: Terpeleset saat Mancing, Pria 40 Tahun Tenggelam di Bengawan Solo

"Yang diketahui, korban ini pencari ikan yang menggunakan jala," kata Heri di genangan Cirata, Desa Bobojong, Kecamatan Mande, Kabupaten Cianjur, Jabar, Kamis (29/11/2018).

Tim hanya menemukan sebuah tas berisi pakaian dan uang yang diduga milik korban tenggelam. Heri mengatakan, masyarakat bisa melaporkan kalau ada anggota keluarganya yang hilang.

Menurut informasi dari dari warga, sebelumnya korban terlihat tengah mencari ikan di genangan Cirata. Sekitar pukul 02.00 WIB, sempat terdengar teriakan minta tolong. Untuk memastikan, warga pun menyalakan lampu mobil sebagai penerangan.

BACA JUGA: Keluarga ABK KM Multi Prima yang Tenggelam Datangi Basarnas Mataram

Korban sempat terlihat hilang dan timbul di perairan, saat warga berusaha menolong, pria ini sudah menghilang. Dugaan sementara karena tenggelam di genangan Cirata.

"Sulitnya pencairan kami karena memang faktor alam, di mana korban tenggelam di atas aliran Sungai Cibalagung yang kedalamannya sekitar 20-50 meter," ujar Heri.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal