Keluarga Korban Kecelakaan Maut Tol Cipali Mulai Berdatangan ke RSUD Subang

Yudy Heryawan Juanda ยท Kamis, 14 November 2019 - 11:56 WIB
Keluarga Korban Kecelakaan Maut Tol Cipali Mulai Berdatangan ke RSUD Subang

Keluarga mendatangi kamar jenazah RSUD Subang untuk menjemput keluarga mereka yang menjadi korban kecelakaan maut di Tol Cipali, Kabupaten Subang, Jawa Barat, Kamis (14/11/2019). (Foto: iNews/Yudy Heryawan Juanda)

SUBANG, iNews.id – Keluarga korban kecelakaan maut di ruas Tol Cipali, Kabupaten Subang, Jawa Barat (Jabar), mulai berdatangan ke RSUD Subang, Kamis (14/11/2019). Mereka datang untuk menjemput jenazah keluarga yang menjadi korban kecelakaan dan selanjutnya dibawa ke rumah duka.

Salah satunya Haris, yang datang dari Kota Pekalongan untuk mengambil jenazah pamannya Warsidin. Haris mengaku mendapatkan kabar bahwa bus yang ditumpangi pamannya mengalami kecelakaan lalu lintas pada Kamis pagi tadi, dari anak korban.

Dirinya segera datang ke RSUD Subang untuk mengurus jenazah sang paman. Namun, ternyata dia tidak dapat langsung membawa jenazah karena harus menjalani pemulasaran terlebih dahulu.

“Saya tadi dapat kabar, almarhum itu mau ke Jakarta dari Pekalongan untuk bekerja. Saya langsung datang ke sini. Tapi, petugasnya tadi bilang, masih menunggu jenazah dimandikan dulu,” kata Haris.

 

BACA JUGA:

Bus Tabrakan di Tol Cipali, 7 Orang Tewas

Kronologi Kecelakaan Tol Cipali, Sebagian Besar Korban Penumpang Bus Arimbi

 

Hingga Kamis siang, baru empat keluarga korban tewas yang datang ke RSUD Subang. Jenazah baru dapat dibawa pulang setelah semuanya selesai dipulasara. Sementara 26 korban luka masih mendapatkan perawatan di ruang IGD RSUD Subang.

“Korban yang luka-luka sebagian besar luka ringan,” kata Humas RSUD Subang, Mamat Abdurachmat.

Kecelakaan maut di Tol Cipali Km 117 arah Jakarta, terjadi Kamis (14/11/2019) dini hari tadi. Sebanyak tujuh orang tewas dan 26 luka-luka dalam kecelakaan itu. Sebagian besar merupakan penumpang Bus Arimbi yang melintas dari arah Palimanan menuju Jakarta.

Wakapolres Subang Kompol Faisal Pasaribu mengatakan, kecelakaan terjadi sekitar pukul 00.15 WIB. Dugaan sementara karena sopir bus Sinar Jaya dengan nomor polisi B 7949 IS dari arah Jakarta-Palimanan mengantuk, sehingga kendaraan tersebut melintas ke jalur berlawanan arah.


Editor : Maria Christina