Keluarga Minta Polisi Transparan Usut Tewasnya Nurul Faqih Mahasiswa UIN Jakarta

Toiskandar ยท Senin, 02 Desember 2019 - 17:42 WIB
Keluarga Minta Polisi Transparan Usut Tewasnya Nurul Faqih Mahasiswa UIN Jakarta

Kerabat dan teman Nurul Faqih mendoakan almarhum yang dimakamkan di Indramayu. (Foto: iNews/Toiskandar)

INDRAMAYU, iNews.id - Suasana duka masih menyelimuti rumah orang tua Nurul Faqih, mahasiswi UIN Jakarta yang meninggal akibat kecelakaan di Jalan Pisangan, Ciputat, Tangerang Selatan, Banten (1/12/2019). Kedua orang tua korban, Hasan dan Umi masih belum percaya anaknya meninggal akibat kecelakaan.

Kakak korban, Imam Rosiadi mengatakan, pihak keluarga masih belum mengetahui pasti penyebab kecelakaan tersebut. Informasi dari polisi, kata dia, kecelakaan itu diakibatkan kecepatan kendaraan korban tinggi dan menabrak pengendara motor lainnya yang searah dengan korban.

Namun pihak keluarga membantah keterangan polisi. Mereka mempertanyakan kronologi kasus kecelakaan itu. “Kami, dari keluarga korban sangat mengharapkan kepada polisi untuk menangani kasus ini setuntas-tuntasnya secara terbuka. Kalau memang ini kecelakaan yang dibuat-buat tolong diusut tuntas. Kalau tabrakan tentunya ada dua pihak. Pertanyaannya, mana pihak kedua. Orangnya itu ke mana,” kata Imam ditemui di rumah duka Desa Krasak, Kecamatan Jatibarang, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Senin (2/12/2019).

BACA JUGA:

Kronologi 2 Motor Adu Banteng yang Tewaskan Mahasiswa UIN Jakarta Sebelum Menghadiri Wisuda

Dua Motor Adu Banteng, Faqih Mahasiswa UIN Tewas saat Menuju Acara Wisuda

Kecelakaan yang menimpa Nurul Faqih, mahasiswa Fakultas Psikologi UIN Jakarta terjadi saat akan mengikuti wisuda dan pelepasan di kampus UIN. Saat itu pihak keluarga yang hendak menghadiri acara wisuda korban sudah menunggu di lokasi acara.

Namun saat di jalan menuju kampus korban yang mengendarai sepeda motor bertabrakan dengan pengendara lainnya hingga korban meninggal dunia.

Kasatlantas Polres Tangerang Selatan AKP Bayu Marfiando memaparkan kronologi kecelakaan berawal pengemudi sepeda motor Honda Scoopy bernomor polisi B 6244 WRW melaju menuju Gedung Kampus UIN 2 dari arah Jalan legoso. Tepat di depan Kantor Bens Radio, pengemudi diduga hilang kendali karena kondisi jalan menikung.

"Sehingga menabrak kendaraan sepeda motor Yamaha Vixion E 6267 QI dikendarai oleh Nurul Faqih yang datang dari arah barat atau Gedung Kampus UIN 2 kearah timur atau legoso," ujar Bayu di Jakarta, Minggu (1/12/2019).


Editor : Kastolani Marzuki