Kendaraan Arus Balik di Tasikmalaya Masih Terpantau Ramai

Antara · Selasa, 11 Juni 2019 - 16:13 WIB
Kendaraan Arus Balik di Tasikmalaya Masih Terpantau Ramai

Arus kendaraan melintas di Jalan Tol Purbaleunyi terpantau mulai longgar. (Foto: Dok iNews).

TASIKMALAYA, iNews.id - Arus balik Lebaran 2019 di jalur selatan Jawa Barat (Jabar) tepatnya di Kota Tasikmalaya, masih ramai. Namun sejauh ini lalu lintas masih terpantau lancar.

Kasat Lantas Polres Tasikmalaya Kota, AKP Andriyanto mengatakan, kendaraan dari luar kota masih melintas di jalur mudik.

"Dominasi kendaraan Bandung, untuk kendaraan Jakarta (plat B) sudah sangat sepi, kendaraan roda dua juga sudah berkurang," kata dia kepada wartawan di Kota Tasikmalaya, Jabar, Selasa (11/6/2019).

Menurut dia, masyarakat yang melangsungkan perjalanan mudik sebagian besar sudah kembali ke rumahnya masing-masing. Inilah yang menyebabkan lalu lintas sedikit lebih longgar dibanding hari sebelumnya.

BACA JUGA: Libur Cuti Lebaran Berakhir, Arus Balik di Tol Cipali Purwakarta Padat Lancar

Puncak arus kendaraan di wilayah Tasikmalaya, kata dia, terjadi pada Jumat (7/6/2019). Sedangkan pada hari berikutnya hingga saat ini terjadi penurunan.

"Walau arus balik sudah berakhir, namun kami tetap memantau kondisi di jalur-jalur mudik yang masih ramai dilalui kendaraan asal luar kota," ujarnya.

Wilayah Tasikmalaya merupakan jalur utama mudik lintas selatan Jabar yang menghubungkan Kabupaten Garut dan Ciamis, bahkan jalur lalu lintas menuju Jawa Tengah (Jateng).

Antrean kendaraan, kata dia, sering kali terjadi di kawasan Gentong, Kecamatan Kadipaten atau perbatasan dengan Kabupaten Garut atau jalur menuju barat.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal