Kerangka Manusia Ditemukan di Hutan Cisarua, Korban Pakai Gelang Persib dan Doraemon

Yuwono ยท Selasa, 03 Desember 2019 - 19:03 WIB
Kerangka Manusia Ditemukan di Hutan Cisarua, Korban Pakai Gelang Persib dan Doraemon

Petugas Polsek Cisarua, Bandung Barat mengevakuasi kerangka manusia di Hutan Cisarua. (Foto: iNews/Yuwono)

BANDUNG BARAT, iNews.id - Kerangka manusia ditemukan warga di kawasan Hutan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Selasa (3/12/2019) sore. Kerangka diduga berjenis kelamin pria itu saat ini sudah dievakuasi ke Rumah Sakit Hasan Sadikit Bandung.

Proses evakuasi korban memakan waktu lama karena petugas yang dibantu warga harus menempuh jalan hutan dan tebing dengan jarak tempuh tiga jam.

Untuk menuju ke area lokasi kejadian perkara, petugas terlebih dulu menyusuri jalanan hutan dengan mengunakan mobil gunung. Selain itu, petugas pun harus berjalan kaki menyusuri tebing sejauh tujuh kilometer.

 

Kapolsek Cisarua, Kompol Ikhwan Heriyanto mengatakan, kerangka manusia itu ditemukan warga bernama Ahmad saat sedang mencari rumput di hutan.

“Korban sudah menjadi kerangka dalam kondisi terpisah. Dari hasil identifikasi sementara olah tim Inafis Polres Cimahi diduga korban berjenis kelamin laki laki dengan usia 20 hingga 30 tahun,” katanya.

BACA JUGA:

Penemuan 4 Kerangka Manusia di Banyumas, Polisi Amankan 3 Orang

Warga Temukan Mayat Tinggal Kerangka Bersama Anjing di Bandung Barat

Dari hasil penyelidikan sementara, kata dia, iduga korban tewas terpeleset lalu terseret aliran air sungai karena jasad korban ditemukan di tebing dekat aliran sungai. “Diduga korban tewas lima bulan atau enam bulan yang lalu,” ucapnya.

Dia mengungkapkan, sejumlah barang bukti ditemukan di antaranya gelang warna hitam berlambangkan Persib dengan bertuliskan Kabeh Dulur, jam tangan warna putih, serta gelang plastik.

“Untuk kepentingan penyelidikan lebih lanjut, jasad manusia yang sudah menjadi kerangka ini dibawa ke rumah sakit. Kami mengimbau agar warga yang merasa kehilangan sanak sodara untuk datang ke Polsek Cisarua,” katanya.


Editor : Kastolani Marzuki