Kereta Perawatan Anjlok Lagi di Cilame-Padalarang

Andi Mohammad Ikhbal ยท Sabtu, 08 Desember 2018 - 14:26 WIB
Kereta Perawatan Anjlok Lagi di Cilame-Padalarang

Ilustrasi kereta anjlok. (Foto: Sindo).

BANDUNG, iNews.id - Perjalanan kereta api dari Bandung menuju Jakarta serta sebaliknya mengalami gangguan, dikarenakan anjloknya kereta kerja/perawatan (MTT) di km 154, atau di antara Stasiun Cilame - Padalarang.

Manager Humas PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi (DAOP) 2 Bandung, Joni Martinus, mengatakan sampai saat ini ada tiga perjalanan kereta api Argo Parahyangan yang mengalami keterlambatan.

BACA JUGA: Kebakaran Dekat Stasiun Grogol, Perjalanan Kereta Terganggu 40 Menit

"Kami mohon maaf atas terjadinya persitiwa ini karena mengganggu perjalanan kereta dari Bandung atau sebaliknya," kata Joni dalam siaran pers yang diterima iNews.id, Sabtu (8/12/2018).

Ketiganya antara lain, KA Argo Parahyangan keberangkatan Stasiun Bandung pukul 10.00 WIB, KA keberangkatan Stasiun Gambir pukul 06.15 (di Stasiun Cilame) dan KA keberangkatan Stasiun Gambir pk. 07.15 WIB (di Stasiun Sasaksaat).

Joni menyampaikan, kemungkinan keterlambatan ini juga akan berimbas pada kereta-kereta lain yang melintasi Bandung menuju Jakarta, atau sebaliknya.

BACA JUGA: Jalan di Jembatan Rel, Seorang Wanita Tewas Disambar Kereta Barang

"Sampai saat ini kita belum mengetahui penyebabnya karena masih dalam penyelidikan," ujar dia.

Namun, pihak PT KAI, kata dia, pasti akan menginvestigasi serius, serta mendalami peristiwa anjlokkan kereta perawatan. Sebab, kondisi ini sudah pernah terjadi sebelumnya beberapa hari lalu.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal