Kirim 2 Dus Miras ke Asrama Papua di Bandung, Oknum Kapolsek Dibebastugaskan

Antara, Irfan Ma'ruf ยท Jumat, 23 Agustus 2019 - 20:00 WIB
Kirim 2 Dus Miras ke Asrama Papua di Bandung, Oknum Kapolsek Dibebastugaskan

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko dan Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Irman Sugema. (Foto: SINDOnews/Agus Warsudi)

BANDUNG, iNews.id – Polri terus mendalami kasus dugaan pengiriman dua dus minuman keras (miras) ke asrama mahasiswa Papua di Bandung yang melibatkan anggotanya. Dalam kasus tersebut, oknum Kapolsek Sukajari Kompol Sarce Christiaty Leo Dima, yang diduga sebagai pemberi miras diperiksa intensif Propam Polda Jawa Barat.

Menanggapi kasusnya, Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Irman Sugema mengungkapkan jika yang bersangkutan sudah dibebastugaskan dari jabatannya. Penonaktifan ini beralasan untuk kelancaran proses pemeriksaan.

"Untuk kemudahan dalam proses pemeriksaan di Bid Propam Polda Jabar, kami akan bebastugaskan yang bersangkutan untuk sementara," ujar Irman, Jumat (23/8/2019).

BACA JUGA: Diduga Kirim Miras ke Asrama Papua di Bandung, Oknum Kapolsek Diperiksa Propam

Menurutnya apabila terbukti, perwira menengah Polri itu akan diberi sanksi tegas. Di samping itu, Kapolrestabes juga mengimbau agar semua pihak menunggu hasil proses pemeriksaan.

"Kami akan menindaklanjuti. Apabila hasil pemeriksaan terbukti, maka kami akan beri sanksi yang tegas kepada yang bersangkutan," katanya.

Diketahui, pengiriman miras ke lokasi asrama Papua di kawasan Cilaki, Kota Bandung mengejutkan publik. Oknum diduga Kapolsek Sukajadi mengantarkan langsung dua dus miras ke asrama. Padahal di saat bersamaan, para mahasiswa asal Papua tersebut sedang berunjuk rasa di Gedung Sate, Kantor Pemprov Jawa Barat, Kamis (22/8/2019).


Editor : Donald Karouw