Kisah Habibie dan Lely Mengasuh 5 Anak Kembar Bernama Inisial AIUEO di Cirebon

Toiskandar ยท Kamis, 19 September 2019 - 11:23 WIB
Kisah Habibie dan Lely Mengasuh 5 Anak Kembar Bernama Inisial AIUEO di Cirebon

Keluarga Habibie dan Lely bersama lima anak kembarnya di Cirebon, Jawa Barat. (Foto: iNews/Toiskandar)

CIREBON, iNews.id – Penuh kejutan, menyenangkan dan ekstra sabar. Hal inilah yang setiap hari harus dihadapi pasangan suami istri Habibie dan Lely asal Kelurahan Sunyaragi, Kecamatan Kesambi, Cirebon, Jawa Barat. Mereka diberi anugerah anak kembar lima yang inisial namanya AIUEO.

Kelima nama anak laki-laki kembar ini yakni Abbid, Izzul, Uqkail, Ezra dan Oxy. Saat ini mereka telah berusia 3 tahun dan masuk sekolah play group. Selain kelima anak kembar, Lely dan Habibie juga mempunyai seorang anak perempuan pertama bernama Shakira.


Lely Solihati mengaku, mereka harus ekstra sabar dalam mengurus kelima anak kembarnya. Seperti jika ada satu anak minta sesuatu, maka tentu yang lainnya juga akan meminta. Jika satu anak sakit, maka seluruhnya juga sakit karena tinggal bersamaan.

“Ribetnya tuh kalau satu orang minta gendong, yang lain juga minta digendongin. Hal-hal yang seperti itu,” ujarnya, Kamis (19/9/2019).


Sementara Habibie Ahmad Akbar, ayah dari anak kembar lima mengaku merasakan banyak suka dan duka telah dilalui keluarganya. Namun tentu lebih banyak rasa bahagianya.

“Senang aja lihat rumah selalu ramai. Kalau dari mau tidur dan kumpul bersama. Namun kadang memang ada masalah soal finansial, seperti kebutuhan popok, rencana sekolah dan sebagainya. Namun alhamdulilah sampai saat ini semua bisa terpenuhi,” katanya.

Diketahui, AIUEO lahir prematur di usia tujuh bulan kehamilan. Mereka juga harus dirawat selama dua bulan karena berat badannya belum sempurna. Kini tumbuh kembang kelima sehat dan ceria. Kedua orangtuanya pun harus ekstra sabar dan ekstra kerja keras untuk memenuhi kebutuhan keenam anaknya tersebut.


Editor : Donald Karouw