Komentari Kasus Ratna, Ma'ruf Amin: Jangan Percaya Berita Bohong

Irwan ยท Rabu, 03 Oktober 2018 - 19:24 WIB
Komentari Kasus Ratna, Ma'ruf Amin: Jangan Percaya Berita Bohong

Cawapres nomor urut 01 KH Ma'ruf Amin. (Foto: iNews.id)

PURWAKARTA, iNews.id - Drama wajah lebam-lebam aktivis perempuan Ratna Sarumpaet karena dipukuli orang akhirnya terkuak kebohongannya. Kabar palsu itu pun membuat semua pihak terperangah, tak terkecuali bagi Cawapres nomor urut 01 KH Ma’ruf Amin.

Ketua MUI nonaktif itu kemudian mengajak semua masyarakat untuk berpikir jernih dan jangan mudah percaya kepada berita bohong. “Kita jangan percaya pada isu-isu yang bohonglah,” kata Kiai Ma’ruf saat bersilaturhmi dengan ulama, kiai, santri dan masyarakat di Pondok Pesantren (Ponpes) Al Muhajirin 3, Purwakarta, Jawa Barat, Rabu (3/10/2018).

BACA JUGA:

Drama Sedot Lemak Sarumpaet, Tagar Wajahmu Plastik Jadi Trending Topic

Cerita Lengkap Kebohongan Ratna Sarumpaet, dari Keluarga Menjadi Viral

Terisak, Ratna Sarumpaet Minta Maaf

Drama wajah lebam-lebam Ratna Sarumpaet akhirnya terbongkar. Aktivis sosial itu mengakui telah membuat cerita bohong. Lebam di wajah bukan akibat penganiayaan, melainkan dampak operasi sedot lemak yang dilakukannya.

Wajah lebam Sarumpaet sebelumnya viral di media sosial. Kasus ini kian kontroversial karena bergulir di ranah politik. Hasil penyelidikan polisi ternyata menemukan fakta sebaliknya. Pada 21 September 2018, hari yang diklaimnya menjadi korban penganiayaan, ternyata dia berada di sebuah rumah sakit bedah, Menteng, Jakarta Pusat.

Kejanggalan cerita Ratna mulai terbongkar ketika Tompi, penyanyi sekaligus dokter, mengunggah ruang perawatan tempat Ratna dirawat.

Ratna kemudian tadi siang mengakui cerita mengenai wajahnya yang lebam karena penganiayaan sebenarnya untuk konsumsi internal keluarga. Namun, tersebar luas ke publik.


Editor : Kastolani Marzuki